Beranda Berita Sudirta Serahkan Bantuan Bagi Bidan Yang Terpapar Corona di Karangasem

Sudirta Serahkan Bantuan Bagi Bidan Yang Terpapar Corona di Karangasem

403
0

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali, I Wayan Sudirta menyerahkan sumbangan berupa uang tunai bagi para bidan yang sebelumnya dikabarkan terpapar virus Covid-19.

Bantuan tersebut diterima oleh para anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali di Karangasem.

“Kami terharu, Pak Sudirta sedemikian peduli pada anggota kami para bidan dan keluarganya, selain sudah membawa sumbangan untuk warga lainnya,” kata Ketua IBI Provinsi Bali Putu Sukarini.

Para bidan tersebut terpapar Covid-19 pada saat mereka bertugas di rumah sakit dikarenakan sempat berkontak langsung dengan pasien yang positif corona.

“Astungkara setelah melakukan isolasi dan perawatan para bidan dinyatakan sembuh. Dan sesuai permintaan Pak Wayan Sudirta, kami kemudian mendata dan mengumpulkan nama-nama anggota IBI yang sempat terpapar untuk selanjutnya dapat dibantu,”terang Sukarini.

Dalam kesempatan tersebut, Sudirta juga tak lupa mengingatkan masyarakat untuk berterima kasih kepada bidan dan tenaga medis lainnya yang berada di garis terdepan penyembuhan Corona.

“Semoga sumbangan kecil ini menjadi dukungan moral, bahwa kita harus saling mendukung dalam menanggulangi covid ini. Jangan sampai para bidan dan petugas lainnya merasa sendiri, saat melayani masyarakat, apalagi dengan risiko terkena Covid,’’ ujar Sudirta.

Selain menyerahkan bantuan tali kasih tersebut, Sudirta juga menyerahkan 2 ton beras untuk 10 desa wilayah Karangasem.

Kesepuluh desa tersebut diantaranya 1 di Kecamatan Bebandem, 3 Desa di Kecamatan Karangasem, dan 6 Desa di Kecamatan Kubu.

Bukan hanya kali ini saja, selama pandemic Covid-19 ini, Sudirta telah menyumbangkan total 13,586 ton beras untuk masyarakat di Kabupaten Karangasem, Jembrana, Tabanan, Badung dan Bangli.

Selain memberikan beras, Sudirta juga telah menyumbangkan puluhan ribu alat pelindung diri (APD), masker media, dan wastafel yang dapat digunakan untuk mencuci tangan demi menjalankan protokol kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here