Beranda Berita Cegah Korona, PDIP Kudus Gandeng Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Korona, PDIP Kudus Gandeng Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

384
0

Sejumlah kader PDIP Kudus mengajak warga untuk melakukan kegiatan penyeprotan disinfektan untuk mencegah korona. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati.

Menggunakan kendaraan terbuka yang mengangkut tangki berisikan disinfektan, para kader PDIP beserta warga menyemprotkan dari rumah ke rumah.

Kegiatan tersebut sudah dilakukan sekitar 6 kali, digagas oleh H Rinduwan dan mengatakan bahwa itu termasuk kepedulian kader PDIP di Kecamatan Jati mengingat masih tingginya angka penyebaran di wilayah tersebut.

“Dan alhamdulillah, Jati Wetan yang semula zona merah, kini jumlah penderita yang terpapar Covid-19 sedikit demi sedikit mulai menurun,”ujar Rinduwan yang juga anggota Fraksi PDIP DPRD Kudus tersebut.

Biaya penyemprotan tersebut didapatkan dari hasil iuran para kader dan juga merupakan swadaya masyarakat.

Selain untuk menekan tingkat penyebaran virus, kegiatan tesebut dikatakan juga sebagai sosialisasi agar masyarakat melaksanakan protocol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari dnegan tetap memperhatikan physical distancing dan menggunakan masker.

Untuk diketahui, berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus, wilayah Kecamatan Jati memiliki jumlah pasien positif tertinggi. Hingga Minggu (26/7/2020), total jumlah pasien positif secara kumulatif di wilayah tersebut mencapai 108 pasien.

Berdasarkan kondisi tersebut, Rinduwan mengatakan pihaknya kana terus meningkatkan kesadaran masyarakat agar penyebaran virus dapat ditekan.

“Kesadaran masyarakat sangat diperlukan dalam hal ini,” jelas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here