Beranda Berita Hasto Kristiyanto menyebutkan, Ganjar-Mahfud memiliki perpaduan kelebihan yang sangat sempurna

Hasto Kristiyanto menyebutkan, Ganjar-Mahfud memiliki perpaduan kelebihan yang sangat sempurna

171
0

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebutkan suara partai politik tersebut di Sumatra Selatan (Sumsel) yakin bisa menang kembali pada Pemilu 2024.

“Pada periode 2014 PDIP menang di Sumsel, jadi kami terus meyakini ke depan akan kembali menang, apalagi dilihat dari rekam jejak almarhum pak Taufiq Kiemas sebagai sosok pemersatu bangsa yang dihormati dan dikenal sangat baik,” kata Hasto kepada pers di Palembang, Jumat.

Selain itu, ia menyebutkan Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat menjabat sebagai Presiden RI ke-4 pernah berjasa membangun Sumsel.

“Sama dengan Presiden Jokowi membangun Sumsel, sehingga dengan pendekatan yang baik, apalagi sekarang tidak ada politisasi agama kami meyakini pak Ganjar-Mahfud Md dukungannya di Sumsel semakin meroket. Karena begitu diumumkan ternyata mendapat dukungan yang sangat kuat dari masyarakat Sumsel,” ucapnya.

Ia mengatakan konsolidasi di Sumsel ini sangat penting, ditambah kegiatan ini juga dihadiri empat partai pengusung dan relawan untuk tidak hanya menggelorakan semangat juang, tetapi membangun komitmen yakni bergerak serentak.

“Sama-sama turun ke bawah dan bergerak serentak, ini hari konsolidasi yang pertama setelah para ketua umum partai politik, dari Bu Mega PDI Perjuangan, Mardiono PPP, Oesman Sapta Hanura, dan Hary Tanoesoedibjo dari Perindo menetapkan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md sebagai satu kesatuan pemimpin untuk membangun Indonesia Raya ke depan,” katanya.

Ia menjelaskan jika keduanya memiliki kelebihan masing-masing yang mana hal itu menjadi suatu perpaduan yang sangat sempurna.

“Pak Mahfud di eksekutif, legislatif dan yudikatif. Sementara pak Ganjar di legislatif dan eksekutif, sehingga ini merupakan perpaduan yang sangat sempurna dan semua kader partai dari PDI Perjuangan menyatakan siap untuk bergerak. Tiada hari tanpa pergerakan dan energi perjuangan, inilah yang kami yakini akan memenangkan pak Ganjar dan Mahfud,” kata Hasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here