Beranda Berita Presiden Jokowi Ikut Serta dalam Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

Presiden Jokowi Ikut Serta dalam Puncak Peringatan Bulan Bung Karno

97
0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri puncak peringatan Bulan Bung Karno yang digelar PDIP di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (24/6/2023) siang.

Acara itu juga dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Prananda Prabowo, bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, serta ribuan kader PDIP dari seluruh Indonesia.

Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan bahwa seluruh kader sudah mendengarkan sambutan Ganjar di acara Puncak Bulan Bung Karno itu. Jokowi juga menekankan kehadiran sosok Ganjar kepada kader.

“Di sini hadir calon presiden dari PDIP Bapak Ganjar Pranowo. Saya ulangi, tadi telah kita dengarkan calon presiden dari PDIP Bapak Ganjar Pranowo,” kata Jokowi.

Jokowi pun berseru kepada semua kader PDIP agar solid memenangkan Pemilu mendatang. Termasuk memenangkan Ganjar yang akan bertarung di Pilpres 2024 sebagai capres.

“Saya titip untuk semuanya bagi peserta pemilu baik itu Pileg, pilgub, pilbup, pilihan yang walikota dan pilpres karena yang hadir di sini sangat menentukan,” katanya.

Jokowi mengatakan, pemenangan ini merupakan tugas yang telah diberikan Megawati untuk seluruh kader PDIP tanpa terkecuali. Jokowi membakar semangat para kader agar kemenangan hattrick PDIP bisa terwujud.

“Tadi pesan Ibu Megawati Soekarnoputri jelas saya tidak usah mengulang. Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang,” kata Jokowi, Senin, (26/06/2023).

Jokowi Berpesan Jangan Lupa dengan Pesan Bung Karno:

Selain soal Pilpres, Jokowi juga berpesan kepada pemuda masa depan untuk tak lupa dengan pesan Bung Karno. Yakni tentang mewarisi api, bukan abunya.

“Warisi semangatnya yang nyala-nyala, semangat untuk memperjuangkan kemerdekaan dan suntuk mengisi kemerdekaan dan semangat untuk membangun Indonesia maju,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here