Beranda Berita Hasto Ungkap PDI Perjuangan Tak Hanya Beri Program Mudik Gratis

Hasto Ungkap PDI Perjuangan Tak Hanya Beri Program Mudik Gratis

105
0

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa partainya beberapa waktu lalu telah bertemu Partai Golkar hingga Partai Gerindra.

Namun, Hasto tak menyebutkan detail waktu pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu, hal yang dibahas adalah persoalan sistem pemilu apakah tetap menggunakan proporsional terbuka atau menggantinya menjadi tertutup.

“(Pertemuan) jauh sebelumnya. Ketika berbagai persoalan terkait proporsional terbuka tertutup, kami membangun dialog dengan Partai Golkar. Komunikasi kami juga intens,” kata Hasto ditemui di Stasiun Pasar Senen, Jakarta saat melepas pemudik, Selasa (18/4/2023) sore.

“Kami juga bertemu dengan Pak Dasco (Ketua Harian DPP Partai Gerindra) dan beberapa partai lain,” sambung dia.

Ditanya apakah pertemuan itu dilakukan dalam rangka membentuk koalisi besar, Hasto tak menjawabnya dengan gamblang.

Ia hanya menyatakan, koalisi yang disebut PDI-P sebagai kerja sama politik adalah sebuah keniscayaan.

“Kalau kerja sama kan sesuatu keniscayaan karena kita bangsa dengan spirit gotong royong, tapi ada suatu tahapan-tahapannya. Yang penting pemerintahan Jokowi ini mencapai legacy yang tertinggi,” jelas Hasto.

Sementara itu, saat ditanya mengenai rencana PDI-P menjadi tuan rumah pertemuan partai politik bakal koalisi besar, Hasto menyatakan bahwa Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri siap menyambut.

“Ya apapun (jadi tuan rumah) Ibu Mega kan beliau ketum senior, Presiden Kelima RI dan PDI-P atas dukungan rakyat akan mendapatkan dukungan,” ujar Hasto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here