Beranda Berita DPC PDI Perjuangan Kota Medan Bagikan 5.000 Ifthar Selama Ramadhan

DPC PDI Perjuangan Kota Medan Bagikan 5.000 Ifthar Selama Ramadhan

123
0

DPC PDI Perjuangan Kota Medan membagikan 5 ribu ifthar (makanan berbuka puasa di lima daerah pemilihan (dapil) di Kota Medan. Pembagian makanan untuk berbuka puasa itu tidak dilakukan dalam sehari, tetapi beberapa hari dengan melibatkan PAC setempat.

“Dapil 1 kami pusatkan di Helvetia, dapil 2 di Medan Labuhan, dapil 3 di Medan Deli, dapil 4 di Amplas, dan terakhir dapil 5 di Kecamatan Medan Selayang,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE didampingi Koordinator Safari Ramadhan DPC, Fuad Akbar di sela-sela bagi takjil di Medan Helvetia, Rabu (05/04/2023) saat dikonfirmasi via seluler.

“Ini kegiatan rutin sebenarnya. Kami buat setiap tahun dengan melibatkan seluruh PAC (pimpinan anak cabang, red). Medan Helvetia adalah lokasi pertama dan nanti menyusul yang lainnya,” imbuhnya.

Sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan, seperti Ramond Siagian dan Riana Sari terlihat hadir pada bagi ifthar itu. Ketua PAC Medan Helvetia, Jonlys Purba dan jajaran pengurus ranting dan anak ranting juga turun membagikan ifthar.

Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan ini mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai bentuk sosial dan sarana membangun tali silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan itu, lanjutnya, menunjukkan sikap saling berbagi yang dapat menuai kebaikan yang diharapkan membawa berkah di bulan puasa.

Hasyim menilai pembagian makanan untuk berbuka puasa merupakan suatu kegiatan positif yang perlu dilakukan. Sasarannya adalah pengguna jalan raya yang tidak sempat berbuka puasa di rumah.

“Kami bagikan kepada masyarakat yang melintas, terutama kepada pengemudi becak dayung dan pengendara sepeda motor yang berpuasa,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Safari Ramadhan, Fuad Akbar mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan atas kontribusi gotong-royong kader partai, sebagaimana arahan Ketum, Ibu Megawati Soekarnoputri.

“Selain berbagi takjil di 5 dapil, kami juga akan berkunjung sekaligus menyerahkan santunan dan sembako kepada Panti Asuhan di dua lokasi berbeda,” ucap Fuad didampingi Sekretaris Koordinator Hasanul Jihadi.

Kemudian, sambungnya, untuk penutupan Safari Ramadhan, akan dilaksanakan pula buka puasa bersama di Kecamatan Medan Marelan. “Insya Allah kita akan mengundang 200 warga di sana,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here