Beranda Berita Mensos Risma Datang ke Jayapura Bawa Bantuan untuk Korban Gempa

Mensos Risma Datang ke Jayapura Bawa Bantuan untuk Korban Gempa

125
0

Menteri Sosial Tri Rismaharini datang ke Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/2/2023). Setiba di Bandara Sentani, Risma langsung mengunjungi Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional VI Jayapura di Abepura.

Di lokasi tersebut, Risma berkesempatan bertemu langsung dengan keluarga korban meninggal dunia akibat bencana gempa yang mengguncang Jayapura beberapa waktu lalu. Kemudian menyerahkan santunan duka kepada keempat keluarga korban dengan nominal masing-masing Rp15 juta.

Selain dana duka, Mensos juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban gempa Jayapura tersebut.

“Kami datang ke sini sesuai tugas Kemensos untuk memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal karena bencana,” ujar Risma, Selasa (14/2/2023).

Menurutnya, petugas akan melakukan evaluasi terkait penanganan bencana yang menjadi tupoksi Kemensos. Termasuk berkoordinasi dengan Kemenkes terkait prasarana rumah sakit dalam kaitan penanganan korban bencana.

“Kami akan evaluasi terkait penanganan bencana, intinya supaya penanganannya bisa cepat. Seperti terkait dengan rumah sakit yang tidak bisa melakukan tindakan operasi. Jadi saya sudah kontak dengan Sekretaris Menkes untuk mencari solusi masalah ini,” katanya.

Setelah memberikan santunan kepada keempat keluarga korban meninggal dunia, Mensos Risma akan melanjutkan kunjungan ke tenda pengungsian yang ada di Kota Jayapura.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here