Beranda Berita Indah Kurnia Beri Bantuan Ambulans ke Warga Desa Tropodo

Indah Kurnia Beri Bantuan Ambulans ke Warga Desa Tropodo

166
0

Anggota Komisi XI DPR RI, Indah Kurnia memberikan bantuan 1 unit mobil ambulan kepada warga Desa Tropodo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

“Ambulans ini gratis nggih, jangan ada pungutan biaya apapun. Agar masyarakat yang membutuhkan bisa segera mendapatkan pertolongan. Sekali lagi ini gratis. Tolong nantinya jangan ada yang dimintai uang sepeserpun, ya,” pesan Indah Kurnia.

Penyerahan bantuan mobil ambulans dilaksanakan dalam acara penyuluhan terkait investasi dan pinjaman online di desa tersebut, Minggu (29/1) pagi. Acara juga dibarengi dengan jalan santai serta bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Jalan sehat diikuti ribuan warga. Peserta pun “menyerbu” Stan-stan milik UMKM setempat selepas garis finish.

Penyuluhan ihwal investasi dan pinjaman online dipadu dengan jalan sehat dan bazar UMKM kerap dilakukan Indah Kurnia bersama pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tujuannya agar masyarakat lebih berhati-hati dan pintar dalam pengelolaan keuangan rumah tangga. Dan, mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap investasi bodong atau pinjol ilegal.

“Karena pengelolaan keuangan rumah tangga adalah simulasi kecil dari pengelolaan keuangan negara juga. Jadi bagaimana kita harus hemat dalam pengeluaran dan income yang sebanyak-banyaknya,” ujar Indah.

Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan itu lantas menjelaskan bagaimana alur keuangan dalam sebuah rumah tangga.

“Rumah tangga itu, pertama kawin modalnya cinta. Lama-lama akan perhitungan, terutama masalah kebutuhan. Oleh karena itu dibutuhkan kebijaksanaan dalam pengelolaan kebutuhan,” lanjutnya.

Akhir-akhir ini, lanjut dia, banyak informasi yang tidak sehat beredar melalui media sosial, khususnya mengenai investasi bodong dan pinjaman online ilegal.

“Jangan mau ditawari iming-iming sesuatu yang tidak rasional oleh pihak siapapun. Investasi yang tidak rasional, lanjut Indah,” kata Indah Kurnia mengingatkan.

Teknis penyuluhan menghindari jerat investasi bodong dan pinjol illegal disampaikan oleh narasumber dari Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kantor Regional 4 OJK, Boediono dan Catur. Masyarakat diimbau untuk memili lembaga investasi dan pinjol yang illegal.

Pihak OJK meminta masyarakat tuntuk tidak segan melaporkan kepada pihaknya jika mendapati pinjaman online yang ilegal dan merugikan. Caranya, dengan mengetik nama aplikasi investasi atau pinjol dan dikirimkan ke nomor Whatsapp 081157157157.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here