Beranda Berita Djarot Pimpin Perayaan HUT Megawati di Siantar dan Simalungun

Djarot Pimpin Perayaan HUT Megawati di Siantar dan Simalungun

139
0

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat, pimpin serangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri di Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar. Peringatan HUT Megawati kali ini diisi dengan kegiatan berbagi makanan sehat dari dapur umum Partai, kepada Ibu hamil dan masyarakat

Bersama pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun, Djarot membuka peringatan ulang tahun Megawati, dengan memotong tumpeng dan membagikan makanan yg bersumber dari demplot sayur dan kolam bioflok DPC PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun kepada Ibu hamil dan masyarakat di sekitar Parapat. Berbagi makanan sehat ini bagian dari program pecegahan stunting dan gerakan merawat Pertiwi dalam rangka perayaan ulang tahun Megawati Soekarno Putri.

“Pemotongan tumpeng ini merupakan seremonial perayaan ulang tahun Bu Mega, namun acara intinya adalah berbagi makanan yang sangat sehat, karena bersumber dari kebun organik dan kolam ikan yang dikelola partai. Ini merupakan simbol doa seluruh kader kepada Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri yang hari ini berulang tahun agar selalu diberikan karunia umur panjang, kesehatan, kebahagiaan dan terus memberikan sumbangsih pemikiran untuk menjaga kutuhan NKRI, mewujudkan Indonesia Raya, sesuai cita-cita para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno,” ujar Djarot, di Parapat, Senin siang, 23 Januari 2023.

Djarot yang didampingi Mangapul Purba dan Ketua DPC PDI Perjuangan Simalungun, Samrin Girsang, anggota Fraksi, pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Simalungun lainnya menambahkan, pemotongan tumpeng sengaja dilakukan di halaman parkir pesanggrahan Bung Karno, tempat pengasingan Presiden pertama Indonesia, bersama dengan sahabat baiknya, H. Agus Salim dan Sutan Sjahrir, pada 74 tahun lalu, di Jalan Pora-Pora, Kelurahan Tiga Raja, Parapat karena tempat ini memiliki nilai sejarah tinggi bagi masyarakat Kabupaten Simalungun, dan bangsa Indonesia pada umumnya.

Karena pesanggrahan Bung Karno ini memiliki sejarah penting dan secara geografis memiliki pemandangan yang sangat bagus untuk melihat Danau Toba, sebagai anugerah terbesar dari Allah S.W.T untuk bangsa Indonesia, jelasnya

Setelah pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan membagikan bubur kacang hijau dan paket sembako kepada ibu hamil, serta teruskan pembagian makanan yang bersumber dari dapur umum dengan demplot sayuran dan kolam bioflok dari program bantuan aspirasi dari Djarot Saiful Hidayat, pada masyarakat di sekitar kawasan wisata Parapat.

Kegiatan ini sambung Djarot, dilakukan serentak di seluruh Indonesia karena Megawati Soekarno putri, pada hari perayaan ulang tahunnya kali ini, hanya membuat acara sederhana bersama keluarga dan sahabat-sahabat, sehingga keinginan kader dan masyarakat yang mengagumi dan mencintai Megawati Soekarno Putri untuk merayakan ulang tahun ke-76, dapat diwujudkan, dengan kegiatan yang lebih merakyat dan bermanfaat guna membantu menangani stunting dan merawat pertiwi.

Sebelumnya Djarot panen sejumlah sayuran untuk kebutuhan dapur umum di Kota Pematang Siantar. Sayuran dan ikan hasil olahan dapur umum DPC Kota Pematang Siantar ini, juga akan dibagikan harini pada Ibu hamil dan masyarakat di Kota tersebut.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan persnya menyebutkan, hari ini seluruh simpatisan, anggota dan kader PDI Perjuangan turut bersyukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas karunia yang luar biasa yang diberikan kepada ketua umum Ibu Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri.

“Hari ini beliau merayakan ulang tahun dan kami semua mendoakan agar Ibu Mega mendapat karunia umur panjang, kesehatan, kebahagiaan dan terus memimpin perjuangan kepartaian agar PDI Perjuangan betul-betul semakin berbakti, semakin mampu mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa, khususnya Bung Karno,” sebut Hasto.

Melalui kepemimpinan Ibu Megawati kami semua diajarkan tentang politik kebenaran, kekuatan mata hati, keyakinan politik dan kesabaran revolusioner, sambung Hasto.

Peringatan hari ulang tahun Megawati ini, seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan, pekan depan juga mempersembahkan kegiatan merawat pertiwi melalui penghijauan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia, memberikan oksigen bagi kehidupan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here