Beranda Berita Nasyirul Falah Apresiasi PGN Yang Salurkan Gas Ke Petrokimia Gresik

Nasyirul Falah Apresiasi PGN Yang Salurkan Gas Ke Petrokimia Gresik

144
0

Anggota Komisi VII DPR-RI Nasyirul Falah Amru (Gus Falah) mengapresiasi PT PGN Tbk yang menyalurkan gas bumi ke pabrik pupuk PT Petrokimia Gresik. Penyaluran perdana gas bumi atau gas in PGN dari Lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB) ke PT Petrokimia Gresik sudah dilakukan pada Senin (16/1/2023).

Gus Falah menyatakan, langkah PGN itu sangat penting bagi sektor pangan Indonesia. Sebab, Petrokimia Gresik punya kontribusi besar dalam menjaga ketahanan pangan nasional.

“Petrokimia Gresik ini khan punya sejarah panjang dalam sektor pangan kita. Beberapa jenis pupuk seperti NPK yang digunakan para petani kita sampai kini adalah produk Petrokimia Gresik,” ujar Gus Falah dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (18/1/2023).

Petrokimia Gresik, lanjut Gus Falah, kontribusinya besar dalam penyaluran pupuk bersubsidi bagi para petani negeri ini. Pada tahun 2022 saja, Petrokimia Gresik menyuplai sekitar 54 persen dari total alokasi pupuk bersubsidi nasional.

Gus Falah melanjutkan, keberadaan Petrokimia Gresik juga dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Gresik. Anggota DPR-RI Dapil Lamongan-Gresik itu menyatakan, selama ini Petrokimia Gresik turut mendukung para pelaku UMKM di Gresik.

“Bahkan, kepedulian juga diperlihatkan Petrokimia Gresik pada kalangan pesantren. Mereka punya program Santri Makmur, yang melakukan pengembangan SDM para santri di sektor pertanian,” ujar Gus Falah yang juga Ketua Tanfidziyah PBNU itu.

“Jadi, langkah PGN itu turut mendukung ketahanan pangan nasional, serta berkontribrusi positif bagi masyarakat Gresik,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here