Beranda Berita Adisatrya Mendukung UMKM Go-Digital

Adisatrya Mendukung UMKM Go-Digital

221
0

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Adisatrya Suryo Sulisto mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mendorong masifnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) go-digital. Menurutnya, era disrupsi teknologi mendorong UMKM untuk bertransformasi ke digital adalah hal yang tepat.

Sebab, kebijakan tersebut dapat membuka akses bagi produk-produk lokal Indonesia berkembang ke dunia internasional. “Digitalisasi yang didorong oleh Pak Jokowi sangat penting untuk pelaku usaha. Digitalisasi akan membuat jangkauan lebih luas sehingga produk-produk atau jasa yang dihasilkan UMKM itu lebih bisa tersebar luas dan tepat,” kata Adi kepada wartawan, Senin (26/12).

Keberpihakan Jokowi pada UMKM, kata Adi, memang sangat besar. Hal ini dilihat dari kebijakan penyertaan modal yang ditopang oleh Himpunan Bank Negara (Himbara).

“Langkah yang dipikirkan Pak Jokowi sangat baik dan tepat menurut saya. Saya sebagai anggota komisi VI sangat mendukung dan mendorong itu,” ucap Adi.

Politikus PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan, kepala negara sangat konsisten dalam melakukan pendampingan hingga pelatihan bagi para UMKM. Karena itu, Jokowi dinilai sangat serius mewujudkan UMKM naik kelas.

“Kita lihat sekarang ada pendampingan dan pelatihan untuk UMKM. Penjualan dan akses pasarnya juga diperhatikan. Saya rasa ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah pada UMKM,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here