Beranda Berita Rudianto Tjen Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Guru di Momen HGN 2022

Rudianto Tjen Ucapkan Terima Kasih Atas Dedikasi Guru di Momen HGN 2022

197
0

Anggota Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen turut menyampaikan rasa terima kasih kepada para guru se-tanah air di momen Hari Guru Nasional (HGN) 2022 yang jatuh pada 25 November setiap tahunnya. Menurutnya, guru memiliki peran yang berarti dalam mengawal kemajuan negeri.

Menurut Rudi, Hari Guru Nasional diperingati untuk meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat untuk mendidik murid maupun siswa menjadi generasi bangsa cemerlang.

“Terima kasih atas tulus ikhlas dedikasimu untuk kemajuan negeri. Selamat Hari Guru tahun 2022, teruslah menjadi penerang masa depan anak-anak Indonesia tanpa kenal henti,” kata Rudianto Tjen, Kamis (24/11/2022).

“Tanpa dedikasi mereka, dapat dibayangkan bagaimana berlangsungnya proses pembelajaran apabila gurunya tidak ada, wajar apabila para guru harus mendapatkan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas mereka,” sambung wakil rakyat asal Babel tersebut.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa dirinya akan terus menyuarakan dan mendorong pemerintah untuk terus memperbaiki kesejahteraan para guru di Indonesia, khususnya di Negeri Serumpun Sebalai.

“Kita akan terus berupaya mendorong pemerintah agar terus memperbaiki kualitas pendidikan, termasuk meningkatkan kesejahteraan guru. Dari satu profesi guru, lahirlah berbagai profesi lainnya,” katanya.

Menurut Rudi, guru bukan sekadar profesi, melainkan tugas mulia para pendidik untuk membentuk karakter, mengasah kemampuan, dan mempersiapkan SDM masa depan bangsa Indonesia, sehingga guru memiliki peran sangat penting.

“Saat ini, Pemerintah terus berupaya mendorong kualitas SDM menuju Indonesia Maju. Di tengah kemajuan teknologi, peran guru amat vital dan tidak tergantikan,” kata wakil rakyat yang dinilai peduli terhadap nasib guru itu.

Selain itu, Rudi juga mengajak para guru bisa memberi motivasi kepada anak bangsa serta menjadi role model bagi mereka yang akan menerima tongkat estafet kepemimpinan menuju bangsa dan negara yang makmur dan sejahtera.

“Mari jadikan momentum ini sebagai motivasi dan pembangkit semangat dalam meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa di masa depan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here