Beranda Berita Bangsa Indonesia yang Sangat Majemuk Harus Utamakan Persatuan

Bangsa Indonesia yang Sangat Majemuk Harus Utamakan Persatuan

145
0

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Ir Andreas Eddy Susetyo, menghadiri Dialog Kebangsaan yang digelar bersama Forum Masyarakat Katolik Indonesia (FMKI) Kabupaten Malang, Jumat (18/11).

Dalam acara itu, Andreas mengatakan, bangsa Indonesia yang sangat majemuk harus terus mengutamakan kepentingan bersama demi persatuan.

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua FMKI Kabupaten Malang F.X.Soekardi, tokoh dan umat Katolik se Kabupaten Malang ini, Andreas menegaskan bahwa Pancasila adalah solusi dan menjadi asas dalam kehidupan, berbangsa dan bernegara dalam wadah NKRI.

“Hal ini mengandung beberapa nilai luhur. Diantaranya menghormati perbedaan dalam kesederajatan,” urai Andreas di Pendopo Agung Kabupaten Malang.

Wakil rakyat dari Dapil Malang Raya ini juga menekankan perlunya mengakui keberagaman realitas perbedaan. Misalnya dalam hal agama, budaya dan lainnya.

“Untuk itu, bangsa Indonesia juga harus menghargai budaya orang lain dalam bingkai persatuan NKRI,” tegas Andreas.

Dialog kebangsaan ini dibuka Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mewakili Bupati Malang Sanusi.

Wabup Malang Didik Gatot Subroto menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas berbagai program kerja yang telah maupun akan segera dilaksanakan FMKI Kabupaten Malang.

“Kebersamaan Pemkab dan FMKI Kabupaten Malang ini sangat penting. Untuk mewujudkan Malang Makmur di wilayah Kabupaten Malang,” pungkas Didik Gatot Subroto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here