Beranda Berita Hari Pahlawan 2022, Presiden Jokowi pastikan Pengorbanan Para Pejuang yang Bertaruh Nyawa...

Hari Pahlawan 2022, Presiden Jokowi pastikan Pengorbanan Para Pejuang yang Bertaruh Nyawa Takkan Sia-sia

124
0

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan Selamat Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November. Jokowi memastikan pengorbanan para pejuang yang mendirikan Indonesia tak akan sia-sia.

“Pengorbanan para pejuang yang bertaruh nyawa untuk tegak dan berdirinya Republik Indonesia yang kita cintai ini takkan sia-sia,” kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Kamis (10/11/2022).

Jokowi menyampaikan generasi penerus akan setia menjaga kemerdekaan Indonesia. Jokowi juga mengatakan generasi penurus para pahlawan akan memajukan Indonesia.

“Generasi penerus para pahlawan akan tetap setia menjaga kemerdekaan, mengisinya dengan pembangunan, dan melajukan negara ini ke arah kemajuan,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis 10 November 2022.

Momen khidmat tersaji saat Ma’ruf Amin menjadi pemimpin upacara Hari Pahlawan tahun ini menggantikan peran Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang tengah melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kamboja dalam rangka agenda KTT ASEAN.

Pantauan di lokasi, Kamis (10/11/2022), Ma’ruf Amin dan protokoler tiba di TMP Kalibata pada pukul 08.00 WIB. Upacara sendiri dimulai sekira 15 menit kemudian.

Terlihat, sejumlah menteri dan kepala lembaga hadir, seperti Menteri PAN RB Azwar Anas, Menko PMK Muhadjir Effendy, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid, Menteri Tenaga Kerjaan Ida Fauziah, Ketua KPK Firli Bahuri dan Kepala BNPT Boy Rafli.

Diketahui, Tema dari peringatan Hari Pahlawan ke-77 ini adalah “Pahlawanku Teladanku”.

Tema ini diambil dengan semangat untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here