Beranda Berita Mensos Risma Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Lampung Selatan

Mensos Risma Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Lampung Selatan

172
0

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, menyalurkan bantuan ke sejumlah korban banjir di Candipuro dan Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu (2/11/2022). Kedua kecamatan tersebut, merupakan wilayah banjir terparah yang menimpa Kabupaten Lampung Selatan.

Didampingi Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini juga turut menyambangi keluarga korban banjir yang meninggal dunia di Desa Sukamaju dan Desa Banyumas, Candipuro.

Mereka yakni Kholisoh (54) istri almarhum Mat Darip (57) dan Solihah (50) istri almarhum Royani (51), yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir di Desa Banyumas. Tri Rismaharini memberikan bantuan Rp30 juta dan biaya pendidikan untuk dua anak kedua korban tersebut.

Mereka juga mendapat bantuan Rp15 juta dari Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan Rp15 juta dari anggota DPR RI Endro Suswantoro Yahman. Sementara di Desa Sukamaju, Risma memberikan santunan uang tunai Rp15 juta, kemudian bantuan juga diberikan oleh Endro Suswantoro Yahman senilai Rp.15 juta.

Bantuan tersebut, diserahkan kepada Samsudin (43) orang tua dari Rohimah (15) dan Romlah (12), korban dari dampak banjir pada 27 Oktober 2022 lalu. Risma juga memberikan bantuan pendidikan terhadap kedua anak Samsudin, yang masih hidup.

Terdapat pula peralatan dapur dan logistik seperti piring makan, mangkok, gelas tingkat, sendok, pisau, galon air 10 liter, peralatan ibadah, selimut, karpet, matras beberapa bantuan lainnya.

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut, merupakan kebutuhan prioritas yang diperlukan para korban banjir. Selain itu juga, bantuan diberikan sebagai bentuk dukungan moral, agar para korban tetap semangat dalam melanjutkan kehidupan ke depan.

“Kami memberikan santunan kepada korban banjir berupa kebutuhan sehari-hari. Kami juga memberikan bantuan biaya pendidikan untuk anak selama satu tahun,” kata Tri Rismaharini.

Sementara itu, penerima bantuan Samsudin (43) merasa sangat bersyukur kepada seluruh jajaran pemerintah, telah peduli terhadap musibah yang telah menimpa keluarganya. “Terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk keluarga kami, ini rezeki dari Allah yang disedekahkan ke saya dan keluarga,” ujar Samsudin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here