Beranda Berita TB Hasanuddin Berikan Becak Motor untuk Kelompok Emak-emak Rempong di Subang

TB Hasanuddin Berikan Becak Motor untuk Kelompok Emak-emak Rempong di Subang

115
0

Anggota DPR RI Komisi I TB Hasanuddin memberikan bantauan becak motor (Cator) kepada kelompok usaha bersama (Kube) Desa Legon Kulon, Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang, Rabu (26/10).

Becak motor diberikan kepada Kube yang menamakan diri Emak-emang Rempong sebagai kebutuhan untuk angkut sampah dan transportasi pengelolaan sampah sekitar lingkungan desa.

Kelompok Emak-Emang Rempong ini, kata TB Hasanuddin telah menjadi relawan, pekerja tanpa dibayar untuk mengangkut sampah-sampah di sekitar pesisir dan lingkungannya.

“Saat kunjungan kerja bulan lalu, saat itu ada kegiatan tanam mangrove disini, ada sekelompok Emak-Emang Rempong yang bersih-bersih. Lalu saya tanya, apa yang dibutuhkan, katanya pengangkat sampah becak motor,”kata Hasanuddin.

Dengan diberikannya bantuan becak motor, Hasanuddin mengajak kepada masyarakat ikut aktif dalam menjaga lingkungan dan kebersihan.

Seorang anggota kube penerima becak motor, Rohidah mengungkapkan rasa terimakasih kepada Tb. Hasanuddin yang peduli terhadap lingkungannya.

“Becak motor ini sangat membantu untuk angkut sampah juga sebagai alat pengangkut bank sampah,”Kata Rohidah.

Rohidah menjelaskan sampah di lingkungan dikelola dengan baik, selama ini warga bisa memilah antara organik dan anorganik.

“Ada bank sampah yang bisa menghasilkan uang, warga bisa menabung sampah dan juga menciptakan peluang ekonomi,” kata Rohidah.

Ia merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan cator yang diberikan Tb. Hasanuddin. “Kami akan rawat dan manfaatkan dengan sebaik baiknya,”ucap Rohidah.

Rohidah berharap, pemerintah daerah juga bisa turut andil dalam mendukung pengelolaan sampah khususnya di pesisir pantai utara Kecamatan Legonkulon.

“Umunya sampah-sampah di pantai tersebut terbawa oleh air sungai dari hulu,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here