Beranda Berita Ihsan Yunus Sampaikan Pentingnya Pengamalan Pancasila

Ihsan Yunus Sampaikan Pentingnya Pengamalan Pancasila

133
0

Anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Desa Mekar Sari Nes, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, Kamis, (29/10). Kegaiatan ini digelar Dalam rangka menjalankan perannya sebagai anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Ihsan dalam periode keduanya menjadi anggota dewan saat ini ditugaskan sebagai anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi hal-hal terkait kesehatan, ketenagakerjaan dan kependudukan.

Ketika membahas Empat Pilar Kebangsaan bagi kehidupan bermasyarakat, Ihsan mengingatkan bahwa intisari dari Empat Pilar Kebangsaan adalah Pancasila yang merupakan philosophische grondslag atau landasan filosofi orang Indonesia.

“Pancasila itu, Bapak dan Ibu, dipersiapkan untuk diamalkan rakyat Indonesia dalam segala kondisi,” katanya.

Dalam kondisi tanpa gejolak, kata Ihsan, dia menjadi kompas bertindak sehari-hari agar tidak keluar rel baik hukum maupun etika. “Dalam kondisi negara yang sulit, dia menjadi cita akhir untuk keluar dari segala masalah,” ujar Ihsan.

Pada tahun 2023, banyak prediksi dunia akan dilanda kesulitan ekonomi, resesi. Tentu dalam kondisi ini tidak tidak bisa ‘makan Pancasila’. Tapi untuk cari makan, perlu membuka peluang, bersilaturahmi dan yang paling penting berkolaborasi.

“Itulah esensi Pancasila yang diperas menjadi Eka Sila. Gotong royong. Tuhan memberi rizki pada umatnya yang menjalin tali silaturahmi atau dengan kata lain selalu gotong royong,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here