Beranda Berita Rudi: Pancasila Jadi Modal Kuat Untuk Pulih Lebih Cepat

Rudi: Pancasila Jadi Modal Kuat Untuk Pulih Lebih Cepat

166
0

Anggota DPR RI, Rudianto Tjen meyakini bahwa nilai-nilai luhur dan falsafah Pancasila mampu menjadi sumber semangat Republik Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Menurutnya, semangat gotong-rotong yang terkandung dalam Pancasila menjadikan Indonesia lolos dari berbagai tantangan dan kesulitan, salah satunya dari pandemi Covid-19 yang melanda tanah air selama dua tahun lebih.

“Hari itu kan mengingatkan kita semua pada peristiwa kelam 30 September, itu sejarah, tapi kan kita terus menatap ke depan bahwa kita harapkan bahwa Pancasila ini terus menjadi pemersatu bangsa kita di negara ini, dan saya pikir ini memang sebagai ideologi yang kita jadikan patokan untuk memajukan bangsa dan negara ini,” kata Rudi.

Oleh karenanya, wakil rakyat asal Babel itu mengajak seluruh masyarakat terus menjadikan Pancasila sebagai pondasi yang teguh, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Jangan sampai kita terpengaruh oleh ideologi-ideologi lain yang dapat memecah belah kita semua. Negara kita luar biasa besar, dari Sabang sampai Merauke sudah dipersatukan oleh para founding father. Untuk itu, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara ini agar semakin kuat kedepannya,” kata Rudi.

Selain itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila saat ini juga bisa diartikan bagi para kawula muda untuk terus menyebarluaskan nilai-nilai dan semangat Pancasila.

“Di zaman canggih ini, dengan kemudahan-kemudahan untuk mensosialisasikan sesuatu untuk bangsa dan negara. Pemuda kita harapkan dapat tampil ke depan menjadi pelopor dalam membumikan Pancasila lebih mengakar lg di tengah-tengah masyarakat,” imbuh Rudi.

Bahkan, Rudi mengatakan kawula muda dapat menjadi benteng dari arus globalisasi yang dapat merusak nilai-nilai luhur bangsa dan negara kita. Justru dengan peluang teknologi ini, diharapkan Rudi, menjadi cara bagi masyarakat, khususnya kawula muda untuk membesarkan dan memajukan bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Temen-temen muda ini kan generasi penerus bangsa, saya pikir ini pun harus dipahami pemuda-pemuda untuk terus membawa bangsa kita ini kedepan yang lebih besar, lebih maju, dan lebih sejahtera lagi,” harap legislator yang sudah empat periode di DPR RI itu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here