Beranda Berita Cegah Stunting, Itet Sumarijanto Gelar Sosialisasi di Desa Labuhan Ratu IV

Cegah Stunting, Itet Sumarijanto Gelar Sosialisasi di Desa Labuhan Ratu IV

176
0

Anggota Komisi IX DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Lampung II Itet Tridjajati Sumarijanto menegaskan stunting merupakan hambatan bagi pembangunan sumber daya manusia (SDM) Indonesia.

Itet mengungkapkan, Pemerintah menargetkan prevalensi stunting sebesar 14 persen di tahun 2024. Namun, Politisi PDI Perjuangan itu menilai target tersebut tidak mudah, karena diperlukan strategi, inovasi dan gotong royong berbagai pihak terkait di negeri ini.

Demikian diungkapkan Itet Sumarijanto dalam keterangan persnya usai menggelar Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting di Balai Desa Labuhan Ratu IV, Kecamatan Labuhan Ratu, Kabupaten Lampung Timur pada Kamis 4 Agustus 2022. Sosialisasi ini digelar Itet bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

“Untuk mencegah stunting harus dilakukan secara menyeluruh dengan berbagai terobosan. Karena itu sangat perlu sosialisasi dengan gencar hingga ke desa-desa,” ungkap Itet.

Itet menjelaskan sosialisasi tersebut digelar di Lampung Timur mengingat data Pemerintah Kabupaten menunjukkan prevalensi stunting di Kabupaten Lampung Timur sebesar 15,3 persen pada tahun 2021.

“Dengan adanya sosialisasi ini, Negara bisa melihat secara langsung bagaimana kondisi kesehatan masyarakat, sekaligus dapat memberi solusi nyata terhadap permasalah stunting di Lampung Timur”, papar Itet.

Ia berharap sosialisasi ini terus dilakukan sehingga mampu meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat serta pemberian asupan gizi yang seimbang pada anak.

“Saya akan terus mendorong BKKBN agar terus melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan stunting kepada masyarakat Lampung, termasuk di Lampung Timur, sehingga pola hidup dan asupan gizi pada anak jauh lebih baik”, pungkas Itet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here