Beranda Berita Menkumham RI Bersama Tim YHLCC Gowes Tour De Samosir dan Berikan Bansos

Menkumham RI Bersama Tim YHLCC Gowes Tour De Samosir dan Berikan Bansos

148
0

Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia Prof. Yasonna H Laoly, SH, M.SC, Ph.D beserta rombongan Tim YHLCC (Yasonna Hamonangan Laoly Cycling Club) melakukan Gowes Tour De Samosir, dengan melewati rute dari Tuk-Tuk – Batu Hoda Beach – Lapas Pangururan dan Finish di Polres Samosir, Jumat (16,09,22)

Dalam gowes tersebut tampak Menkumham RI dan rombongan menyinggahi gereja HKBP di Desa Parbaba untuk melakukan pemberian Bantuan Sosial dalam rute gowes tersebut di dampingi oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH, Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI Irjen Pol Reynhard Silitonga, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara Drs. Imam Suyudi, Bc.I.P, SH, MH, Para Kalapas Se-Sumatera Utara dan Kabid Labfor Polda Sumut Kombes Pol Teguh Yuswardhie.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan meninjau pembangunan Objek Wisata Sibe-bea didampingi oleh Dinas PUPR Provinsi Sumut.

Menkumham RI mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi inovasi-inovasi Kapolres Samosir yaitu program polisi belajar antara lain Saturday Is English Day dan banyaknya piagam penghargaan dari Kapolda Sumut terkait capaian Vaksinasi dan humas Polres yang paling kreatif serta paling banyak kirim berita ke Div Humas Polri.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Samosir dan seluruh jajaran Polres Samosir yang sudah menyambut dan berbuat yang terbaik,” ucap Yasonna.

Yasonna mengagumi keindahan alam Samosir, semoga Samosir menjadi salah satu Kabupaten yang berkembang pesat apalagi dibidang sektor pariwisata.

“Kedepan kita berharap akan banyak event-event yang dapat memajukan pariwisata Samosir, baik dibidang olahraga maupun dibidang lainnya,” tuturnya.

Selain itu, Yasonna juga mengaku sangat senang bisa bertemu dengan teman – teman Polres Samosir yang mampu memanfaatkan situasi Pandemi dengan melatih anak – anak Sekolah Minggu dan para Komunitas untuk tetap berkreasi.

“Saya apresiasi pencapaian sebagai Kabupaten tertinggi dalam melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19. Baiknya kita pedoman 4 L , To Live, To Love, To Learning, keep learning keep growing,” pungkasnya.

Sebelum ke Polres Samosir, Menkumham juga melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas III Pangururan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here