Beranda Berita Anggota DPR RI Asal Lampung Pantau Penyaluran BLT BBM

Anggota DPR RI Asal Lampung Pantau Penyaluran BLT BBM

174
0

Anggota DPR RI, I Komang Koheri memantau penyaluran BLT BBM di Kantor Pos Kota Gajah.

Penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) untuk subsidi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah terus disalurkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Penyaluran ini langsung dipantau oleh Anggota DPR RI daerah pilihan Lampung Tengah, Lampung Timur, I Komang Koheri. Ia melakukan roadshow ke titik penyaluran BLT di Kantor Pos Kecamatan Kota Gajah. Senin (12/9/22)

Menurut Komang, penerima manfaat BLT BBM di antaranya Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur merupakan warga negara Indonesia yang betul-betul terdampak akibat kenaikan harga BBM. Ini merupakan program pemerintah pengalihan subsidi BBM besaran nya 600 ribu di bagi dua tahap.

“Penyaluran BLT ini, bagi warga yang sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTSK ) melalui Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation ( Sik NG ) di Desa.
Penyaluran bantuan pemerintah ini masih harus terus dipantau dan diawasi. Makanya hari ini kita melakukan Pemantauan ke sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten termasuk Lampung Tengah,” ujarnya,

Ketika ditanya soal penerima manfaat yang dinyatakan sudah mampu dan masih menerima bantuan PKH,BPNT dan BLT BBM, Komang menjelaskan, ini menjadi tugas kita semua dan bisa di laporkan ke pemerintah daerah karna merupakan kewenangan Bupati untuk meninjau ulang warga yang betul – betul berhak menerima bantuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here