Beranda Uncategorized Orientasi Pelayanan AKHLAK, Ini Pesan Menkumham Yasonna saat Buka PKN

Orientasi Pelayanan AKHLAK, Ini Pesan Menkumham Yasonna saat Buka PKN

200
0

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly membuka Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II angkatan XXIII tahun 2022, Kamis (11/08/2022). Kegiatan ini diikuti 60 peserta yang terdiri dari 50 peserta dari internal Kementerian Hukum dan HAM dan 10 peserta lainnya dari Kementerian/Lembaga lainnya.

Yasonna mengingatkan kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) untuk merubah pola pikir dan pola kerja.

Ia juga meminta memegang teguh nilai-nilai dasar serta mempunyai semboyan yang sama dalam melaksanakan tugasnya yaitu Core Values BerAKHLAK, Berorientasi Pelayananan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

“Kita harus melaksanakan Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, ASN yang memiliki Integritas, nasionalisme, profesionalisme, wawasan global, mampu menguasai IT dan bahasa asing, serta berdaya saing,” kata Yasonna saat membuka kegiatan secara virtual.

Yasonna menegaskan setiap instansi pemerintah memerlukan sosok pejabat struktural yang memiliki kompetensi kepemimpinan kolaboratif, strategis, kinerja dan pelayanan dalam peningkatan kinerja unit organisasinya dalam mewujudkan world class bureaucracy.

“Pejabat struktural harus adaptif dalam menghadapi perubahan lingkungan strategis yang sangat cepat dalam memimpin unit organisasinya,” ujarnya.

Senada dengan Yasonna, Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN Lembaga Administrasi Negara Muhammad Taufiq, dalam sambutannya mengatakan bahwa PKN ini untuk menyiapkan pemimpin yang mampu berfikir strategis, kolaboratif dan efesien.

“Kemenkumham merupakan kementerian yang sangat strategis dalam mengawal perubahan-perubahan tersebut sehingga menghasilkan terobosan-terobosan untuk Indonesia yang semakin kokoh. Selain itu untuk menghasilkan unit-unit dan pegawai yang smart melalui kepemimpinannya,” kata Muhammad Taufik.

Turut hadir secara langsung dalam kegiatan pembukaan pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II, Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto, Kepala BPSDM Hukum dan HAM Asep Kurnia dan Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN Lembaga Administrasi Negara Muhammad Taufiq.

Dalam pembukaan pelatihan ini Kadiv Yankumham Kanwil Kemenkumham Babel Eva Gantini menjadi salah satu peserta yang menerima tanda penyematan mewakili peserta lainnya. Selain Eva, dari Kemenkumham Babel yang ikut pelatihan ini adalah Kadiv Keimigrasian Barron Ichsan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here