Beranda Berita Jagokan Wisata Edukasi Subak Desa Kertalangu, Denpasar Raih Penghargaan Kemendes PDTT

Jagokan Wisata Edukasi Subak Desa Kertalangu, Denpasar Raih Penghargaan Kemendes PDTT

193
0

Jakarta – Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara yang diselenggarkaan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), melalui Direktorat Jenderal Pembangunan Desa dan Perdesaan.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat penyerahan penghargaan menyatakan, promosi merupakan kunci pengembangan desa wisata tersebut.

“Saya berharap BUMN dan swasta terus mengembangkan program CSR dengan memotivasi masyarakat mendukung pengembangan desa wisata yang berkelanjutan,” ujarnya, Kamis (23/6/2022).

Ma’ruf Amin berharap pengembangan desa wisata dapat mengembangkan lapangan kerja, terlebih dalam pasca pandemi saat ini.

“Semoga penghargaan ini bisa memantik inspirasi bagi desa wisata yang lain,” ujarnya.

Wali Kota Jaya Negara berterima kasih Kemendes PDTT atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan ini, kata dia, tidak terlepas dari program Wisata Edukasi Subak Teba Majalangu yang merupakan salah satu destinasi wisata milik Desa Kesiman Kertalangu di kawasan jogging track Desa Budaya Kertalangu.

Wisata Teba Majelangu memiliki konsep edukasi pertanian Bali yang diperkenalkan kepada anak-anak tentang metode-metode pertanian hingga melakukan praktek langsung.

Penghargaan ini juga tidak terlepas dari komitmen masyarakat Desa Kesiman Kertalangu dalam mewujudkan wisata edukasi di Desa setempat.

“Penghargaan memberik cambuk semangat kepada masyarakat Desa Kesiman Kertalangu untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa khususnya Wisata Edukasi Teba Majelangu yang dapat memberikan manfaat edukasi, lingkungan dan juga ekonomi,” ujar Jaya Negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here