Beranda Berita Bobby Nasution: Semangat Guru Patimpus Tidak Boleh Hilang

Bobby Nasution: Semangat Guru Patimpus Tidak Boleh Hilang

172
0

Hari jadi Kota Medan tidak terlepas dari sosok Guru Patimpus Sembiring Palawi, salah seorang putra Karo. Pasalnya, ia yang pertama kali membangun kampung Medan yang kini menjadi Kota Medan.

Untuk itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap agar semangat dari Guru Patimpus tidak tidak boleh hilang. Salah satunya pembangunan Kota Medan yang dimulai dari kawasan sungai.

Demikian disampaikan Bobby saat membuka Seminar Sehari Kerja Tahun Merdang Merdem Masyarakat Karo Seluruh Indonesia dalam rangka HUT Kota Medan ke-432, Jumat (10/6/2022).

Menantu Presiden Jokowi ini mengatakan, Guru Patimpus membuka kawasan hutan antara Sungai Deli dan Sungai Babura yang kemudian menjadi Kampung Medan.

“Tanggal kejadian disebut-sebut 1 Juli 1590 dan kini diperingati sebagai hari lahir Kota Medan,” kata Bobby.

Bobby juha mengajak semua untuk mencintai sungai yang ada di Kota Medan.

“Kalau bisa mari kita memaknai dan mencintai sungai yang ada di Kota Medan, sehingga sungai dapat menjadi sumber pendapatan bagi kita semua,” ujar Bobby.

Atas kerja keras Guru Patimpus dalam membangun Kota Medan, kata Bobby, Pemkot Medan tidak ingin menyia-nyiakan hal tersebut. Sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas kerja keras tersebut, ungkapnya, Pemkot Medan saat ini memiliki lima program prioritas dalam membangun Kota Medan agar ke depannya menjadi lebih baik lagi.

Di penghujung sambutannya, Bobby menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Medan jika terjadi kemacetan dalam waktu yang dekat.

Sebab, Pemkot Medan akan melakukan pembangunan. Untuk itu, Bobby minta dukungan dari seluruh masyarakat sehingga pembangunan yang dilakukan berjalan dengan lancar.

«

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here