Beranda Uncategorized Bupati Buka Bulan Bung Karno, Sekaligus Tutup Serangkaian HUT Kota Bangli

Bupati Buka Bulan Bung Karno, Sekaligus Tutup Serangkaian HUT Kota Bangli

229
0

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menutup serangkaian peringatan HUT ke-818 Kota Bangli sekaligus membuka kegiatan Bulan Bung Karno tahun 2022, bertempat di Alun-alun Kota Bangli pada Rabu (1/6) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Bangli menyatakan, perhelatan akbar serangkaian HUT ke-818 Kota Bangli telah usai dilaksanakan, dan ini menunjukan kepada masyarakat bahwa Bangli bisa dan sudah bangkit dari tidur panjang selama pandemi Covid-19 melanda.

“Saatnya momentum ini kita jadikan titik kebangkitan kita untuk terus ‘jengah’ membangun Bangli. Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan telah terbukti mampu mengatasi setiap hambatan dan tantangan yang kita hadapi,” ujarnya, penuh semangat.

Semangat kerja dan slogan ‘Mimpi Bukan Untuk Didiskusikan Tetapi Untuk Dikerjakan’, lanjut Bupati Senada Arta, membuat cita-cita mewujudkan Bangli Era Baru sudah mulai tampak di depan mata.

Ia menambahkan, dengan keyakinan yang kuat, Bangli telah melewati masa-masa sulit dengan bangkit bersama menghadapi pandemi Covid-19 yang lebih dari dua tahun lamanya.

“Berkat ‘pasewecan’ Ida Hyang Widhi, pandemi tidak menjadikan kita untuk berhenti berkarya dan bekerja, malah memacu kita untuk lebih produktif dan kreatif. Berbagai lompatan inovasi pembangunan telah kita mulai, khususnya dalam bidang pembangunan infrastruktur publik, kesehatan, pendidikan, pertanian, pariwisata, seni budaya dan pembangunan infrastruktur pendukung lainnya,” ungkap Bupati Bangli.

Lebih lanjut Bupati Bangli menegaskan bahwa pembangunan tersebut tentunya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik demi kesejahteraan seluruh masyarakat Bangli menuju Bangli yang ‘Gemah Ripah Loh Jinawi’.

Selain menutup giat peringatan 818 tahun Kota Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bangli, pada kesempatan tersebut juga membuka rangkaian Bulan Bung Karno IV tahun 2022 yang mengusung tema ‘Acita Danu Kerthi’ yang bermakna menstanakan air.

”Sebuah refleksi kepemimpinan Bung Karno sebagai Bapak Proklamator kita, melalui peringatan Bulan Bung Karno ini saya mengajak seluruh masyarakat Bangli untuk senantiasa menstanakan dan memuliakan air sebagai sumber kehidupan, terlebih kita memiliki Danau Batur yang merupakan Ibu dari seluruh mata air di Bali,” ucapnya.

Hal tersebut, kata Bupati Bangli, sesuai dengan visi pembangunan ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, yang salah satunya Danu Kerthi menempati peran yang sangat vital dalam pembangunan Bali, sebab Danau dan Air adalah nafas kehidupan alam manusia Bali.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-818 Kota Bangli, I Dewa Bagus Riana Putra dalam laporannya mengatakan, rangkaian peringatan HUT sudah dimulai sejak tanggal 16 April sampai dengan 1 Juni 2022 dengan melibatkan olahragawan, seniman, komunitas serta seluruh lapisan masyarakat Bangli untuk mengisi serangkaian kegiatan hari ulang tahun kota tersebut.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga masyarakat Bangli, ASN, BUMN atas bantuan sumbangsihnya secara bergotong royong sehingga perayaan HUT yang ke-818 Kota Bangli dapat berjalan sesuai harapan kita bersama. Walaupun ada sedikit hambatan, tentu ini akan kita benahi di tahun-tahun mendatang,” ujar Bagus Riana mengakhiri laporannya.

Turut hadir mendampingi Bupati Bangli pada malam itu, Ny Sariasih Sedana Arta, Wakil Bupati Bangli beserta Ny Suciati Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Sekda Bangli beserta Ny Ida Ayu Suardini Giri Putra dan sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemkab Bangli lainnya.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang lomba serangkaian HUT Kota Bangli, serta pertunjukan fragment tari yang berjudul ‘Bhisama Bangli’, dan penampilan grup band dengan genre rege yakni Jhoni Agung and Double T.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here