Beranda Berita Sri Mulyani Buka Kegiatan Manasik Haji Kabupaten Klaten

Sri Mulyani Buka Kegiatan Manasik Haji Kabupaten Klaten

286
0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M membuka Kegiatan Manasik Haji Kabupaten Klaten Tahun 1443 H/ 2022 M yang diselenggarakan di Gedung Al Mabrur Klaten. Kegiatan Manasik yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Klaten tersebut didukung oleh Yayasan Jamaah Haji dan IPHI Klaten serta turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Bappeda, Kominfo, Bagian Kesra Setda Klaten, dan tamu undangan lain, Selasa (24/5/2022).

Karena Pandemi Covid-19, keberangkatan haji tertunda hingga dua tahun. Namun tahun ini patut disyukuri karena ibadah haji sudah dibuka kembali sehingga kegiatan Manasik Haji dapat diselenggarakan kembali setiap tahunya oleh Kemenag Klaten bersama Yayasan Jamaah Haji dan IPHI Klaten. Setelah dilakukan manasik tingkat kabupaten pada tanggal 23-24 Mei 2022, nantinya akan dilakukan manasik tingkat kecamatan pada tanggal 25-31 Mei 2022. Kabupaten Klaten termasuk dalam kloter 13 yang diperkirakan akan diberangkatkan pada tanggal 10 Juni 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani membuka kegiatan serta menyampaikan terdapat 493 jamaah dan pendamping yang akan diberangkatkan haji.

“Saya ikut berbahagia dan senang akhirnya sebanyak 493 jamaah haji Klaten dapat diberangkatkan. Walaupun tahun ini tidak ada setengahnya seperti tahun-tahun sebelum pandemi, tapi kita patut bersyukur karena dengan diberangkatkannya haji berarti Pandemi Covid-19 dapat dikendalikan,” ungkapnya.

Selanjutnya, Sri Mulyani yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten berpesan kepada seluruh jamaah haji untuk tidak khawatir terkait barang bawaan yang akan dibawa. Ia menghimbau jamaah untuk mengikuti manasik dengan serius agar pada saat melaksanakan ibadah haji dapat berjalan dengan lancar.

“Ikuti manasik dengan seksama, teliti, dan serius sehingga dapat melakukan ibadah dengan baik di tanah suci. Jangan khawatirkan kopernya atau barang bawaan lain, jangan bawa berlebihan, agar jamaah dapat khusyuk dalam menjalankan ibadah di tanah suci,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here