Beranda Berita Buka Pasar Ekraf, Mbak Yuni Harap UMKM Berkembang

Buka Pasar Ekraf, Mbak Yuni Harap UMKM Berkembang

226
0

Kabupaten Sragen – Setelah diresmikan oleh Ketua DPR RI, Mbak Puan Maharani, kini Gunung Kemukus semakin memancarkan pesonaya. Menjelang hari jadi ke-276 Kabupaten Sragen, Gunung Kemukus menjadi pusat digelarnya rankaian kegiatan, salah satunya Pasar Ekraf yang dibuka pada Selasa malam, (17/5/2022).

Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Sragen atau yang akrab disapa Mbak Yuni ketika mebuka Pasar Ekraf mengatakan jikalau tempat tersebut merupakan wadah bagi pelaku UMKM untuk menampilkan hasil karya yang berupa handicraft, kuliner, dll.

“Secara khusus, Pasar Ekraf bertujuan untuk mengembangkan hasil karya UMKM di wilayah Gunung Kemukus dan sekitarnya seperti wilayah Kecamatan Gemolong, Miri, dan Kalijambe. Semoga ke depan dengan adanya Pasar Ekraf, para pelaku UMKM bisa menggeliat dan bangkit pasca pandemi Covid-19,” ujar Mbak Yuni.

Lebih lanjut, Mbak Yuni mengatakan jika event yang menampilkan 40 stand/booth ini diramaikan dari berbagai pelaku UMKM seperti, UMKM Kecamatan Sumberlawang, PKK Desa Soko, UMKM Kubis, Gading Sukowati, Kuliner Gunung Kemukus, dan Sovenir Gunung Kemukus.

“Ayo bangga dengan Sragen. Kita sudah mempunyai aset yang luar biasa, yaitu Gunung kemukus. Yang paling mudah kita lakukan adalah datang ke Gunung Kemukus lakukan ziarah atau hanya menikmati pemandangan dan jangan buang sampah sembarangan,” jelas Mbak Yuni.

Sebagai penutup, Mbak Yuni meminta seluruh masyarakat untuk mencintai apa yang sudah dimiliki dengan cara menjaga kebersihan Gunung Kemukus. Nantinya, setiap ada kegiatan pihaknya akan memusatkan di wilayah Gunung Kemukus agar masyarakat semakin mengenal dan mengerti bahwa Gunung Kemukus ini bisa menjadi peradaban baru bagi pertumbuhan ekonomi di Sragen.

“Harapan saya jikalau orang ke Sragen ingat Gunung Kemukus. Kegiatan ekonomi, kebudayaan akan saya pusatkan di sini. Saya ingin Gunung Kemukus bisa moncer dan dikenal sampai mancanegara dan mendunia dengan semangat gotong-royongnya,” tandas Mbak Yuni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here