Beranda Berita Bersama MenPAN RB, Mas Hendi Pimpin Upacara HUT ke-475 Kota Semarang

Bersama MenPAN RB, Mas Hendi Pimpin Upacara HUT ke-475 Kota Semarang

215
0

Kota Semarang – Memimpin upacara peringatan HUT ke-475 Kota Semarang, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Mas Hendi, mengajak seluruh masyarakat Kota Semarang untuk mensyukuri sejumlah capaian positif Kota Semarang di tengah upaya pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19. Pihaknya menuturkan, meskipun dihadapkan pada berbagai rintangan, Kota Semarang terus menunjukkan capaian-capaian positif, termasuk dalam pemulihan ekonomi.

“Salah satunya dapat dilihat dari tren laju pertumbuhan ekonomi Kota Semarang yang mulai kembali on the right track, dari yang semula berada pada minus 1,85% di 2020, menjadi 5,16% di tahun 2021,” tutur Mas Hendi, saat memimpin upacara peringatan HUT Kota Semarang ke-475, Rabu (11/5/2022).

Mas Hendi menambahkan, pencapaian tidak hanya diukur dari seberapa tinggi dapat menjulang, namun juga seberapa dalam dapat tertanam. Dalam masa Pandemi ini, justru mampu memperkuat pondasi kekompakan sebagai sebuah keluarga besar Kota Semarang.

“Saya berpesan kepada masyarakat, untuk terus semangat dalam meneruskan perjuangan para pendahulu. Sebab, nantinya kita juga akan disebut sebagai pendahulu oleh anak cucu kita. Maka, kita kemudian sudah seharusnya memantaskan diri untuk layak dijadikan contoh, melalui semangat perjuangan yang terus kita gelorakan pada setiap aktivitas kehidupan,” tegasnya.

Mas Hendi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang mengungkapkan, tokoh besar Kota Semarang,Tjahjo Kumolo mengatakan, hidup adalah belajar. Kita akan selalu belajar. Proses tersebut akan menuju pada satu tujuan, yaitu membuat diri kita menjadi lebih baik.

“Momentum Hari Ulang Tahun Kota Semarang ini diharapkan dapat menjadi booster semangat kekompakan seluruh elemen masyarakat. Hal ini bisa menjadi modal utama kita bersama di dalam menjaga tren positif untuk menghadapi berbagai tantangan zaman, baik krisis ekonomi, sosial, maupun budaya dalam upaya membangun Semarang semakin hebat,” ungkapnya.

Upacara peringatan HUT Kota Semarang dilaksanakan setiap tahun secara rutin pada 2 Mei. Namun, dikarenakan tahun ini bertepatan dengan Idul Fitri 1443 Hijriyah, maka pelaksanaan upacara diundur pada Rabu 11 Mei 2022. Meskipun demikian, ada yang istimewa dalam upacara tersebut. Selain diikuti Forkopimda Kota Semarang, serta tamu undangan dari berbagai kalangan, hadir pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here