Beranda Berita Mbak Eisti: Refleksikan Diri, Jadi Pribadi Tangguh, Berkarakter, dan Berbudi Luhur

Mbak Eisti: Refleksikan Diri, Jadi Pribadi Tangguh, Berkarakter, dan Berbudi Luhur

199
0

Kabupaten Demak – Setelah dua tahun melewati berbagai batasan untuk menyelenggarakan kegiatan peribadatan, akhirnya tahun ini jajaran Pemkab Demak kembali menyelenggarakan Sholat Ied berjamaah di lingkungan Masjid Agung Demak (MAD).

Bersama seluruh anggota keluarganya, Bupati Demak, dr. Hj. Eisti’anah mengatakan, apabila melalui kesempatan ini yang sudah seharusnya menjadi refleksi bersama untuk menumbuhkan pribadi tangguh, berkarakter, dan berbudi luhur, Senin (02/04/2022).

Hal ini disampaikan oleh Bupati yang juga kader PDI Perjuangan itu ketika berdiskusi dengan para Takmir Masjid Agung Demak sebelum pelaksanaan Sholat Ied. Hal itu dilakukannya untuk materi tambahan di kala penyampaian Khutbah setelah pelaksanaan Sholat Ied.

“Melalui hari yang Fitrah ini, mari, kita sesarengan merefleksikan diri kita masing-masing untuk terus belajar. Belajar dari kesalahan atau kekurangan lampau, untuk setelahnya berusaha menjadi pribadi yang tangguh, berkarakter, hingga berbudi luhur,” ucap Bupati yang akrab disapa Mbak Eisti itu.

Dengan ditemani seluruh keluarga, selepas menunaikan Ibadah Sholat Ied, Mbak Eisti juga melakukan silaturahmi lingkup internal dengan teman-teman Takmir (pengurus) MAD dan beberapa mitra di jajaran Pemkab Demak; baik Dandim 0716/Demak maupun Kapolres Demak beserta jajarannya.

“Banyak pelajaran yang kemudian dapat kita petik, terutama kita mendengar khutbah yang disampaikan selepas menunaikan Sholat Ied. Bahwa perayaan kali ini adalah sebuah hari kemenangan yang harus dimaknai mendalam melalui berbagai kegiatan positif,” pesannya kepada masyarakat melalui tulisan di media sosialnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here