Beranda Berita Pemkot Blitar Berikan Paket Bingkisan Lebaran kepada 2.580 Pengurus LPMK, RT dan...

Pemkot Blitar Berikan Paket Bingkisan Lebaran kepada 2.580 Pengurus LPMK, RT dan RW

168
0

Pemkot Blitar memberikan bingkisan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran kepada para pengurus LPMK, RT, dan RW se-Kota Blitar, Rabu (20/4/2022).

Penyerahan bingkisan Lebaran dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Blitar, Santoso, kepada perwakilan pengurus LPMK, RT, dan RW di Balai Kusumo Wicitro, Kota Blitar.

“Hari ini dilakukan kegiatan pemberian bingkisan untuk seluruh ketua RT, RW, dan LPMK secara simbolis. Setelah itu disalurkan di masing-masing kelurahan,” kata Wali Kota Blitar, Santoso.

Ada sebanyak 2.580 pengurus LPMK, RT, dan RW yang menerima bingkisan Lebaran dari Pemkot Blitar.

Bingkisan Lebaran itu berisi sembako, minyak goreng, kue kering, dan produk UMKM Kota Blitar.

Santoso mengatakan, pemberian bingkisan itu sebagai bentuk apresiasi Pemkot Blitar kepada para pengurus LPMK, RT, dan RW.

Selama ini, kata Santoso, para ketua RT, ketua RW, dan LPMK ikut bekerja keras membantu Pemkot Blitar dalam penanganan pandemi Covid-19 (virus Corona).

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini bentuk kepedulian Pemkot Blitar kepada pengurus LPMK, RT, dan RW yang telah membantu melaksanakan program di Kota Blitar,” ujar Santoso.

Dikatakan Santoso, saat ini, para ketua RT dan ketua RW mempunyai peran penting untuk mensukseskan program RT Keren yang dicanangkan Wali Kota Blitar, Santoso dan Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario.

Program RT Keren ini merupakan program pemberian dana sebesar Rp 50 juta per RT untuk pembangunan dan pemberdayaan di tiap RT.

“Hasil evaluasi kami, program RT Keren berjalan baik. Program ini bisa ide masyarakat di tiap RT serta membangun partisipasi masyarakat di lingkungan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here