Beranda Berita DPC Magetan Bikin Acara Memasak Tanpa Minyak Goreng

DPC Magetan Bikin Acara Memasak Tanpa Minyak Goreng

237
0

MAGETAN – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar acara memasak tanpa minyak goreng di Kantor DPC, Sabtu (26/3/2022).

Acara dilaksanakan usai menggelar rapat rutin dua pilar antara struktural DPC dengan pimpinan maupun anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Magetan.

Pada acara memasak tersebut, berbagai bahan seperti ikan, tempe, sayur, hingga sambal, keseluruhannya diolah tanpa menggunakan minyak goreng. Tampak dalam foto, menu disajikan diantaranya pepes, telur asin, hingga ikan bakar.

Ketua DPC Sujatno mengatakan, acara memasak tanpa minyak goreng untuk menyiasati sulitnya mendapatkan minyak goreng pada saat ini. Lebih dari itu, memasak tanpa minyak goreng secara tidak langsung bentuk pelestarian lingkungan alam.

Semakin banyak kebutuhan akan minyak goreng, tentu berimbas pada pembukaan hutan untuk lahan kelapa sawit sebagai bahan baku minyak goreng.

Sehingga, kata Sujatno, memasak tanpa minyak secara tidak langsung adalah gerakan advokasi terhadap lingkungan.

“Gerakan memasak tanpa minyak, adalah sebuah gerakan terhadap upaya perlindungan dan pelestarian lingkungan,” ujar Sujatno.

Sujatno juga menyatakan, pihaknya akan mengkampanyekan memasak tanpa minyak goreng kepada seluruh kader dan anggota Partai. Tidak itu saja, pihaknya mendorong para kader untuk menyosialisasikan gerakan memasak tanpa minyak goreng kepada masyarakat umum.

Sementara itu, Bendahara DPC Rita Haryati menyampaikan, memasak tanpa minyak goreng terbukti juga lezat. “Lezat meskipun tanpa minyak goreng,” ujar Rita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here