Beranda Berita Kabupaten Semarang Carnival 2022 Menandai Bangkitnya Sektor Pariwisata

Kabupaten Semarang Carnival 2022 Menandai Bangkitnya Sektor Pariwisata

224
0

Kabupaten Semarang – Penurunan kasus aktif Covid-19 di Kab. Semarang membuat sektor Pariwisata Kab. Semarang semakin menggeliat. Pentas kreatifitas kostum yang dikemas dalam acara berlabel Kabupaten Semarang Carnival 2022 digelar untuk menandai bangkitnya sektor Pariwisata di Bukit Cinta, Banyubiru, Selasa (22/3/2022).

Acara yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kab. Semarang tersebut bertujuan untuk mengenalkan Pariwisata Kab. Semarang dikancah nasional, maupun internasional. Menurut Kepala Disparta, Heru Subroto mengatakan, Rawa Pening menjadi latar belakang Bukit Cinta yang sangat potensial untuk dikembangkan sebagai tujuan wisata internasional.

Sementara itu Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S.H., M.H., saat memberi sambutan mengharapkan, kebangkitan sektor Pariwisata dapat mengangkat potensi usaha kecil dan seni budaya lokal. Akhir tahun 2021 lalu, pertumbuhan ekonomi tercatat 3,63 persen setelah minus ditahun 2020. Acara ini diharapkan, dapat menjadi ajang dalam meningkatkan Pariwisata, UMKM, serta seni budaya,” tuturnya.

Ngesti Nugraha, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Semarang menambahkan, untuk menambah daya tarik wisatawan, Rawa Pening akan membuka fasilitas speed boat dan jet sky. Dengan fasilitas tersebut diharapkan, dapat menambah jumlah wisatawan yang tentu juga akan berdampak pada UMKM, serta dapat meningkatkan ekonomi di Kab. Semarang.

Dalam acara tersebut, selain memamerkan kreasi kostum, juga dipertontonkan petunjukan aneka kesenian di berbagai daerah yang ada di Kab. Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here