Beranda Berita Resmikan Gedung Labkesda, Bupati Fauzi Minta Pelayanan Ditingkatkan

Resmikan Gedung Labkesda, Bupati Fauzi Minta Pelayanan Ditingkatkan

192
0

SUMENEP – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, meresmikan gedung Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) di Jalan Trunojoyo Desa Kolor, Kecamatan Kota, Jumat (11/3/2022). Selain meresmikan gedung Labkesda, Bupati Fauzi juga meresmikan dua pengembangan Puskesmas Gapura dan Ambunten secara daring.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Dandim 0827, Letkol Nur Cholis Majid, Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya, jajaran Forkopimda, dan kepala OPD terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Fauzi berharap peresmian Labkesda serta pengembangan dua Puskesmas itu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

“Khusus Labkesda ini, gedungnya sudah bagus. Ada dua lantai. Alatnya pun lengkap. Tinggal pelayanan dan SDM-nya ke depan perlu ditingkatkan agar masyarakat yang datang nyaman dan merasa puas,” kata Bupati Fauzi.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu, Labkesda dan dua UPT Puskesmas wajib memberikan pelayanan profesional. “Sifat profesional itu mencakup karakter yang baik dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Suami Nia Kurnia Fauzi itu juga menegaskan, ketika sifat profesional itu terbangun, maka masyarakat akan memiliki penilaian bahwa SDM yang ada semakin baik.

“Ini sangat penting untuk diperhatikan, agar masyarakat yang datang ke Puskesmas dan Labkesda merasa nyaman dan aman,” ungkapnya.

Jika pelayanan tidak baik, tambah dia, akan melahirkan penilaian SDM-nya lemah dan bangunan megah tidak ada artinya. “Ini perlu diperhatikan bagi semua tenaga kesehatan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here