Beranda Uncategorized Dukung Program Pemerintah, Keluarga Besar Panjaitan Gelar Vaksinasi Booster

Dukung Program Pemerintah, Keluarga Besar Panjaitan Gelar Vaksinasi Booster

167
0

Punguan Panjaitan Dohot Boruna (PPDB) atau Keluarga besar Panjaitan se-Jabodetabek menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster) kepada 700-an orang yang terdiri dari jemaat HKBP Suprapto, warga Panjaitan se-Jabodetabek dan warga sekitar gereja.

Bertempat di Gereja HKBP Suprapto, seluruh warga yang ingin booster wajib menjalani protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, khususnya memakai masker dan menjaga jarak.

“Saya ingin jemaat di sini sehat, warga juga antusias, banyak yang minta dibooster apalagi, punguan Panjaitan kami yang hampir setiap minggu hadir di acara perkawinan, orang meninggal, dan sebagainya, tentu mereka harus sehat,” kata Ketua Umum PPDB se-Jabodetabek Trimedya Panjaitan saat meninjau vaksinasi, di Gereja HKBP Suprapto Jakarta Pusat, Jumat (4/3).

Sebanyak 40 vaksinasi dari Kemenkes bertugas dalan vaksinasi tersebut. Sasaran vaksin mulai dari remaja hingga lansia, menggunakan jenis vaksin Pfizer.

Trimedya berharap, vaksinasi booster yang digelar PPDB se-Jabodetabek bisa mendukung program vaksinasi pemerintah agar Indonesia segera bebas dari pandemi COVID-19.

“Ini kita mendukung program pemerintah dalam vaksinasi booster ini. Semakin banyak orang dibooster mudah-mudahan herd imunity di Jabodetabek bisa lebih tinggi lagi,” tutur Trimedya yang juga Anggota DPR RI ini.

Lebih lanjut, Trimedya menekankan kebiasaan hidup sehat dan aktif memenuhi vaksin sesuai anjuran pemerintah bisa menjadi kesadaran di tengah-tengah masyarakat.

“Tentu dengan dilakukan vaksinasi ini kesadaran orang terhadap corona ini lebih tinggi, komponen masyarakat apakah itu termasuk gereja ya peduli sehingga apa yang disampaikan pemerintah terkait protokol kesehatan itu benar benar kita jalankan,” pungkas Trimedya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga finalis Miss Indonesia asal Sumut Sarah Pia Desideria Panjaitan yang ikut melihat jalannya vaksinasi. Ia mengaku bangga keluarga besar Panjaitan ikut dalam gerakan bersama melawan pandemi Covid-19.

“Saya yakin ini langkah yang diberkati untuk sesama. Bapak Ibu datang ke sini melakukan langkah baik, saya yakin dan percaya kita bisa menuju Indonesia sehat. Mari berdoa untuk pulih bersama, bangkit berdiri lebih kuat di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujar Sarah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here