Beranda Berita Hadirkan Senyum Indah Warga Tedampak Musibah, Harris Turino Bagikan Paket Sembako

Hadirkan Senyum Indah Warga Tedampak Musibah, Harris Turino Bagikan Paket Sembako

184
0

Kabupaten Tegal – Polemik kelangkaan minyak goreng di tengah masyarakat nampaknya menjadi problem yang masih belum stabil. Kondisi seperti ini makin terasa bagi masyatakat yang terdampak musibah bencana, seperti di Desa Pulmbungan, Desa Padasari, Desa Balapulang, Desa Balaradin, dan Desa Kesuben yang mengalami musibah banjir dan tanah bergerak.

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr.Ir Harris Turino bersama relawan dan Yayasan Narasi Anak Bangsa menghadirkan senyum bahagia untuk masyarakat yang terdampak. Ia memberikan bantuan minyak goreng beserta kelengkapannya seperti gula, mi instans, hingga beras, Minggu (20/02/2022).

“Het telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu sebesar Rp 14.000 per liter untuk kemasan premium dan Rp 11.50 per liter untuk minyak goreng curah. Kalaupun ada stocknya sangat terbatas dan harganya pun masih di atas HET yang ditetapkan pemerintah, untuk warga masyarakat Kabupaten Tegal, keprihatinan tersebut ditambah dengan tertimpa banjir bandang yang melanda banyak wilayah. Bahkan tanah longsor dan tanah bergerak mengakibatkan puluhan rumah rusak parah,” tutur Harris.

Sela sela kegiatan saat saat berbicara dengan Koresponden, ada yang membikin Harris Turino terkesan dan memberikan apresiasi Kepala Desa Padasari, Kecamatan Jatinegara, Mashuri yang masih muda. “Saya berikan jempol pada mas kades Mashuri karena sosok pemimipin muda dan sangat ngayomi warganya dan menghantarkan saya meninjau sampai ke plosok- plosok rumah warga. Ini menjadi contoh bagi anak muda lainnya,” tandasnya.

Sementara Mashuri selaku Kades Padasari mewakili warganya mengucapkan terimakasih atas hadirnya Harris di desanya. “Atas nama warga Desa Padasari, saya mengucapkan terima kasih atas keperdulian pak Harris Turino selaku anggota DPR RI yang telah membagikan paket sembako kepada warga desa kami,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here