Beranda Uncategorized Bupati Taput Resmikan Jembatan Nikson-Sarlandy Di Desa Pertengahan

Bupati Taput Resmikan Jembatan Nikson-Sarlandy Di Desa Pertengahan

188
0

Bupati Taput Resmikan Jembatan Nikson-Sarlandy Di Desa Pertengahan
Redaksi 10 Februari 2022

Taput – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan didampingi Sekda Indra Simaremare resmikan jembatan penghubung Parmonangan Barat-Parmonangan Timur di Dusun Simarsalaon Desa Pertengahan, Rabu (9/2/2022).

Bupati Nikson Nababan sebelum Peresmian Jembatan saling bertatap muka dengan warga dusun Simarsalaon.

Kegiatan tersebut hari selasa (8/2/2022) yang berlangsung saat malam hari.

“Parmonangan harus merdeka dari keterisoliran, Konsistensi Pembangunan tetap akan berjalan di Tapanuli Utara,” kata Nikson

Warga dusun simarsalaon sangst antusias atas kedatangan Bupati Nikson Nababan terlebih Bupati menginap di dusun tersebut.

Bukan hal yang biasa lagi untuk bupati menginap di rumah warga karena setiap kunker di dusun terpencil sudah dipastikan Bupati Nikson Nababan akan menginap di dusun tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, bupati nikson nababan dalam acara malam keakaraban bersama warga memberikan bantuan bantuan berupa Pengobatan Gratis, Vaksin untuk anak,Pemberian Buku Tulis dan Pembagian benih Ikan.

Keesokan harinya setelah beristirahat di rumaha warga tepat hari ini Bupati Nikeon Nababan melakukan Peresmian jembatan yang oleh warga diberi nama jembatan Nikson-Sarlandy itu diwarnai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan batu prasasti oleh bupati.

Jembatan penghubung desa terluar di Kecamatan Parmonangan itu dibangun dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2021 sebesar Rp.475.000.000.

“Jembatan yang saya resmikan ini merupakan jembatan penghubung Parmonangan Barat dan Parmonangan Timur untuk peningkatan sarana dan prasarana di desa terisolir yang berbatasan dengan Tapteng,” kata Nikson.

Disisi lain dengan dibangunnya jembatan itu, masyarakat bisa manyatu lagi ekonomi, sosial dan budaya untuk kehidupan yang lebih baik. Masyarakat Parmonangan barat tidak harus ke Tapteng lagi untuk menjual hasil pertaniannya.

Selain jembatan, tahun ini pembangunan perkerasan jalan sepanjang 2 KM hingga ke hajoran yang mencakup tiga desa yakni, Desa Purba Dolok, Manalu Purba dan Batu Arimo sudah mulai dikerjakan.

Termasuk pembangunan jalan hotmix dari simpang hariara ke rappa sekitar 400 meter hingga ke jembatan simarsalaon untuk pendukung tembusnya jalan ke hajoran.

Juga akan memperlebar jalan di Desa Manalu sebelum dihotmix tahun ini. ” Kita sudah berdiskusi dengan Kepala Desa Manalu agar masyarakat memberikan tanahnya lima meter sebelah kanan untuk perlebaran jalan. Bahkan akan diturunkan alat breaker untuk mengupas dinding yang berbatu. Kita berharap agar 50 tahun mendatang jalan tetap berguna,” tegas Nikson Nababan.

Tokoh masyarakat bersama Kepala Desa Pertengahan Marto Manalu mengapresiasi dan berterimah kasih kepada bupati dengan dibangunnya jembatan itu.

“Jembatan sudah dibangun, berarti masyarakat Parmonangan Barat dan Parmonangan Timur sudah akan bersatu lagi, karena akses jalan sudah terbangun,” katanya.

Dengan dibangunnya jembatan ini dapat mendukung eksebilitas serta membantu peningkatan perekonomian masyarakat secara umum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here