Beranda Uncategorized Peduli Disabilitas, Bupati Klaten Salurkan Bantuan Tunai

Peduli Disabilitas, Bupati Klaten Salurkan Bantuan Tunai

235
0

Kabupaten Klaten – Bentuk Kedulian kepada kaum disabilitas, Bupati Klaten, Sri Mulyani memberikan bantuan kepada Walijo di Dukuh Cangakan, Desa Ngemplakseneng, Kecamatan Manisrenggo, Rabu (2/2/2022).

Walijo sendiri merupakan seorang disabilitas yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit karena terkena musibah dan disebut tidak memiliki BPJS Kesehatan.

Turut hadir juga dalam penyerahan bantuan antara lain, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Dinas Kesehatan, Dinsos P3AKB dan Baznas Kabupaten Klaten.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Klaten menyampaikan bahwa dirinya menyalurkan bantuan tunai dan sembako kepada keluarga atau pasien.

“Alhamdulilah hari bersama Baznas Kabupaten Klaten menyalurkan bantuan kepada Bapak Walijo yang sedang mengalami musibah. Semoga bantuan tersebut bermanfaat dan Bapak Walijo lekas sehat segera bisa berkumpul kembali dengan keluarga,” ujar Sri Mulyani.

Selain memberikan bantuan tunai dan sembako, Bupati Klaten juga mengaktifkan kembali BPJS Kesehatan Walijo yang sebelumnya terkena cleansing data yang menyebabkan ada beberapa peserta yang dinonaktifkan.

“Mulai bulan April 2022, BPJS Kesehatan Bapak Walijo sudah aktif kembali dan selama menjalani perawatan di rumah sakit biaya akan ditanggung pemerintah,” pungkas Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here