Beranda Uncategorized Rano Karno Salurkan Bantuan Pendidikan untuk SMK di Tangerang

Rano Karno Salurkan Bantuan Pendidikan untuk SMK di Tangerang

223
0

Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Rano Karno menyalurkan bantuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Ristek dan Teknologi (Kemendikbudristek) ke Pakuhaji, Tangerang. Bantuan tersebut disallurkan ke SMK Garuda Yayasan Cahaya Pesisir Utara di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Senin (31/1/2022).

Penyerahan bantuan dilakukan secara seremonial yang turut dihadiri Ketua Yayasan Cahaya Pesisir Utara Muhammad Yusuf, Kepala Desa Kohod Arsin, Kepala SMK Garuda Syaripah dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah.

Rano Karno mengatakan bantuan yang diberikan melalui aspirasi darinya sebesar Rp 30 juta yang diberikan dalam bentuk peralatan seperti 1 unit laptop, 1 unit proyektor, 1 unit toolkit, serta 2 sepeda motor untuk digunakan sebagai praktik.

“Saya anggota DPR RI Komisi X salah satu nya sebagai mitra kerja Kemendikbudristek. Jadi kalau untuk bantuan masalah pendidikan ‘Si Doel’ (sapaan akrab Rano Karno) bisa jamin,” ujar wakil rakyat Dapil III Banten ini.

Ke depan, Bang Doel menyatakan akan memberikan bantuan beasiswa kepada para siswa di Kabupaten Tangerang berupa Program Indonesia Pintar (PIP) atas dasar rekomendasi Irvansyah selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang.

“Artinya kita proses, kalau ini juga saya bisa berani jamin. Karena setiap anggota DPR mempunyai hak aspirasi dan saya sudah memberikan sebanyak 24.000 beasiswa dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK,” bebernya.

Ketua Yayasan Cahaya Pesisir Utara pengelola SMK Garuda Muhammad Yusuf menyampaikan rasa bersyukur atas bantuan paket pendidikan yang diberikan oleh Anggota DPR RI Komisi X Rano Karno ke sekolahnya.

“Saya sangat bersyukur atas diturunkan bantuan sarana prasarana yang memang dibutuhkan oleh para siswa, baik itu TKJ (teknik komputer dan jaringan) dan TKM (teknik bisnis dan sepeda motor).”

“Karena memang dalam melakukan pendidikan terkait kejuruan memang luar biasa berat terutama kebutuhan tool dan alat praktik. Karena dengan alat praktiklah mereka bisa berkembang,” tutur Yusuf.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang Irvansyah memaparkan terkait pendidikan, merupakan tugas yang sangat penting sebagai generasi penerus bangsa. Selain itu, pendidikan sebagai cikal bakal yang akan mengangkat derajat manusia.

“Derajat anak kita, derajat orang tua dan derajat keluarga. Sebagai muslim, di dalam Alquran itu sudah disampaikan Allah SWT dalam firmannya ‘karena kita menuntut ilmu maka Allah akan menaikkan derajat kita’. Dan itu adalah hal yang pasti,” papar Irvansyah.

Irvansyah berharap bantuan yang diberikan Rano Karno dapat menjadi stimulus pihak sekolah untuk lebih bersemangat untuk kegiatan belajar mengajar saat tatap muka.

“Sekali lagi semoga bermanfaat yah,” harapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here