Beranda Uncategorized Salurkan Bantuan BSPS, Upaya Bupati Fauzi Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem

Salurkan Bantuan BSPS, Upaya Bupati Fauzi Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem

194
0

SUMENEP – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menyerahkan bantuan berupa bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) kepada warga kurang mampu di Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Jawa Timur, Selasa, (25/1/2022). Bantuan tersebut diberikan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menanggulangi kemiskinan ekstrem di wilayah tersebut. Selain menyerahkan bantuan BSPS, Bupati Fauzi juga menyerahkan bantuan BPJS, aliran listrik, dan beras.

“Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu strategi pemerintah dalam rangka penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Sumenep,” ujar Bupati Fauzi.

Bupati Fauzi juga mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan juga dari pemerintah daerah. Hal itu bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumenep.

“Karena berdasarkan instruksi Presiden Jokowi, tahun 2024 angka kemiskinan ekstrem harus nol persen,” kata Fauzi, menambahkan.

Untuk itu, pihaknya terus bekerja ekstra dengan bergotong royong melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga pihak swasta dalam pengentasan kemiskinan ekstrem.

“Kami terus bekerja ekstra untuk menangani hal ini (pengentasan kemiskinan ekstrem), dengan melaksanakan program kegiatan yang terpadu dan terintegrasi,” ungkap Fauzi, menjelaskan.

Selain itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep itu juga menegaskan, pihaknya telah melakukan pemetaan terhadap desa dengan kemiskinan ekstrem. Hal itu dilakukan agar program yang dijalankan sesuai dengan penyebab kemiskinan di desa dan kelurahan tersebut.

“Berdasarkan pemetaan yang dilakukan, kemiskinan ekstrem berada di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Arjasa, Batang-batang, Pragaan, Lenteng, dan Kecamatan Sapeken,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here