Beranda Uncategorized Bersama Simpatisan PDI Perjuangan Kota Semarang, Mas Hendi Tanam Mangrove di Pantai...

Bersama Simpatisan PDI Perjuangan Kota Semarang, Mas Hendi Tanam Mangrove di Pantai Mangunharjo

223
0

Kota Semarang – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, Hendrar Prihadi, yang akrab disapa Mas Hendi menekankan tentang rasa syukur dan kepedulian terhadap lingkungan. Rasa syukur sebagaimana Tuhan telah menganugerahi alam, serta lingkungan yang telah memberikan manusia berbagai keuntungan dan kenikmatan, dan juga kepedulian.

“Hal itu harus diyakini bahwa, alam dan lingkungan ini merupakan titipan untuk anak, cucu, dan cicit kelak. Maka, harus kita rawat, bahkan kita tingkatkan kondisinya, agar dapat terus terjaga kenyamanan,” tutur Mas Hendi, saat memimpin apel penanaman pohon Mangrove oleh Kader PDI Perjuangan Kota Semarang, di pesisir pantai Mangunharjo, Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu, Minggu (23/1/2022).

Mas Hendi menambbahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke-49, yang jatuh pada 10 Januari 2022 lalu, sekaligus memperingati HUT Ibu Megawati Soekarnoputri yang ke-75.

“Maka, sesuai dengan arahan beliau, agar seluruh Kader Partai menjaga, merawat, serta cinta terhadap lingkungan. Kegiatan ini sekaligus sebagai komitmen dan semangat PDI Perjuangan, untuk berkontribusi aktif, terutama bagi Kota Semarang, khususnya wilayah Mangunharjo,” imbuh Mas Hendi, yang juga Walikota Semarang.

Mas Hendi juga mengungkapkan, beberapa tahun lalu, tempat tersebut merupakan wilayah yang hampir sulit untuk dijamah. Namun, dengan kekuatan bersama, serta didukung oleh seluruh Kader PDI Perjuangan Kota Semarang, baik yang duduk di legislative, maupun eksekutif, tempat tersebut sekarang ramai dan menjadi singgahan masyarakat.

“Kegiatan sangat bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat. Sebab, wilayah Mangunharjo ini merupakan salah satu wilayah pesisir yang sudah kita kembangkan dan kita perbaiki dengan penanaman Mangrove yang bisa mengurangi abrasi,” ungkapnya.

Mas Hendi berharap, agar gerakan ini jangan hanya berhenti dalam acara tersebut. Mas Hendi meminta, kegiatan ini sebagai pijakan untuk kegiatan selanjutnya, dengan menghimpun seluruh Kader Partai, organisasi sayap, serta simpatisan yang tersebar di berbagai lingkungan, untuk bergerak bersama merawat dan menjaga lingkungan.

“Kami ingin menyampaikan terimakasih, khususnya kepada semua yang telah mendukung penanaman Mangrove ini. Semoga yang dilakukan hari ini menjadi keberkahan, tidak hanya untuk panjenengan, namun juga untuk Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah dan Negara Indonesia,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here