Beranda Uncategorized Bupati Katingan Targetkan Vaksinasi 70 Persen Harus Tercapai Tiap Kecamatan

Bupati Katingan Targetkan Vaksinasi 70 Persen Harus Tercapai Tiap Kecamatan

182
0

Bupati Katingan Sakariyas meminta pelaksanaan target vaksinasi Covid-19 harus tercapai 70 persen di tiap kecamatan. Hal demikian disampaikannya saat rapat singkronisasi data secara online vaksinasi covid 19 se-Kabupaten Katingan, di Aula Dinas BPKAD Katingan, Kamis (13/1/2022).

”Pelaksanaan vaksinasi harus mencapai 70 persen sesuai target, karena di Indonesia saat ini masih kasus tanggap darurat Covid-19, tentunya Kabupaten Katingan juga mengikuti, meski banyak vaksin, namun harus masuk aplikasi vaksinasi,” ujar Sakariyas.

Apapun yang jadi kendala saat vaksinasi, lanjutnya, tak masuk aplikasi makanya diundang setiap Kecamatan dan Puskesmas guna melakukan peng-upload-an data.

“Vaksinasi ini, tak hanya di kecamatan saja, namun sampai ke desa-desa di Katingan, di 13 Kecamatan masih tak sampai target vaksinasi,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, ke depan pencapaian target harus 70 persen pada setiap Kecamatan di Katingan, dimana setiap Kecamatan di Katingan dibantu oleh Kecamatan Katingan Hilir yang vaksinasi sudah mencapai 70 persen.

“Saya minta vaksin yang didistribusikan Puskesmas, berapa terealisasi dan berapa yang belum harus dilaporkan,” tegasnya.

Diakuinya, proses pencapaian vaksinasi ini juga dipantau di seluruh Indonesia, “Saya minta bulan Januari ini harus memcapai 70 persen, dan laporkan jumlah vaksinasi yang telah didistribusikan,“ katanya.

Disebutkannya, dari laporan realisasi vaksinasi dan baru di input finalisasi saat ini untuk vaksinasi lansia masih dibawah 60 persen dan kedepan harus diatas 60 persen.

“Masing-masing kecamatan harus mencapai 70 persen, kalau tidak maka Kepala Puskesmas dan Camat buat pernyataan.”tandasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here