Beranda Uncategorized Gercep Maidi Wujudkan Usulan Warga, Berikan Gerobak untuk Berjualan

Gercep Maidi Wujudkan Usulan Warga, Berikan Gerobak untuk Berjualan

216
0

MADIUN – Wali Kota Madiun Maidi merespon cepat permintaan warga terkait pemberian fasilitas gerobak untuk berjualan.

Sehari setelah mendengar langsung aspirasi warga saat musrenbang Kelurahan Kartoharjo, Maidi menyerahkan 5 buah gerobak berjualan dari Pemkot Madiun kepada warga setempat, Selasa (11/1/2022).

Gerak cepat (gercep) Wali Kota dari PDI Perjuangan dalam menanggapi permintaan masyarakat ini patut diapresiasi.

Pasalnya, permintaan warga terkait gerobak tersebut disampaikan pada malam sebelumnya, yakni pada saat Musrenbang di Lapak UMKM Sendang Gayam Kelurahan Kartoharjo.

“Ya, sebelumnya saya memang pernah bilang kepada pedagang yang berjualan di Jalan Ngupasan,” ungkap Maidi, Rabu (12/1/2022).

Menurut Maidi, lapak pedagang di Jalan Ngupasan tersebut memang terpaksa dibongkar lantaran adanya pembangunan. Sebagai gantinya, pedagang diberikan gerobak berjualan.

Setelah jadi, gerobak sementara disimpan di lahan parkir timur GCIO Dinas Kominfo Kota Madiun. “Pemerintah tentu tidak asal membongkar tanpa ada solusi. Yang sebelumnya memang sudah berjualan di situ, tentu kita berikan fasilitas baru,” ungkapnya.

Seperti halnya pedagang Pasar Bunga kawasan Stadion Wilis Madiun, lanjut Maidi, Pemkot Madiun memang berencana membongkar lokasi pasar untuk dibangun fasilitas lain.

Pedagang tidak lantas dibiarkan begitu saja. Mereka mendapatkan tempat baru di Jalan Dawuhan.

Pun, Pasar Bunga yang baru juga sudah diresmikan. Pedagang diberi waktu hingga Februari nanti untuk pindah. Lokasi yang baru juga lebih bersih, rapi, indah, dan nyaman tentunya.

“Tentu saja kita prioritaskan pedagang lama. Biarpun kemudian masih ada sisa tempat, pedagang lama harus ter-cover semua dulu. Baru sisanya untuk pedagang baru,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kota Pendekar ini memang tengah gencar membangun Kota Madiun. Sejak duet kepemimpinan Maidi-Inda Raya, Ada banyak tempat baru di kota yang juga mengusung jargon sebagai Kota Sejuta Bunga.

Ke depan, pembangunan masih akan terus berlanjut. Pemkot sudah memiliki sejumlah rencana yang akan dilakukan pada 2022 ini.

Salah satunya, pembangunan kawasan Sumber Wangi Barat yang akan disulap menjadi tempat manasik haji menarik dan wisata dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here