Beranda Uncategorized Bupati Taput Resmikan Tiga Jembatan, Sekaligus Serah Terima Bus Sekolah

Bupati Taput Resmikan Tiga Jembatan, Sekaligus Serah Terima Bus Sekolah

184
0

Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra resmikan jembatan permanen dan jembatan gantung. Bertempat di Desa Hutatua Kecamatan Parmonangan, Desa Pagar Batu Kecamatan Sipoholon dan Desa Parbaju Toruan Kecamatan Tarutung, Selasa (28/12/2021). Turut mendampingi Wakapolres, Asisten, dan Pimpinan Perangkat Daerah.

Jembatan tersebut dibangun bekerja sama dengan Komandan Distrik Militer 0210/TU dibiayai Dana APBD Kabupaten Tapanuli Utara TA 2021.

Jembatan permanen itu bernama Marhaen di Desa Hutatua Kecamatan Parmonangan dengan konstruksi beton sepanjang 19 meter. Pembiayaannya melalui APBD Taput TA 2021 sebesar Rp1.216.000.000.

Pembangunan jembatan itu untuk menggantikan jembatan kayu yang sempit. Di mana selama ini jadi akses masyarakat Desa Hutatua menuju ibu kota kecamatan dan pusat pasar.

“Harapan kami dengan terbangunnya jembatan ini masyarakat akan lebih bersemangat untuk mengelola lahan pertanian yang ada di sekitar daerah ini. Karena telah terbuka akses untuk distribusi hasil pertanian kita menuju pusat pasar yang selama ini harus dengan kendaraan roda dua. Sekarang sudah bisa dengan menggunakan roda empat,” ujar Bupati Nikson mengawali arahannya.

Bupati menyampaikan harapannya pada perekonomian masyarakat Hutatua agar dapat meningkat dengan terbangunnya jembatan permanen tersebut. “Marilah kita jaga dan kita pelihara jembatan ini. Sehingga dapat kita pergunakan untuk jangka waktu yang cukup lama,” ujar Bupati mengakhiri arahannya.

Sebelumnya Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra menyampaikan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI adalah program lintas sektoral. Melibatkan TNI, Polri, Pemda dan masyarakat. Di mana program ini sebagai upaya membantu percepatan akselerasi pembangunan daerah yang menjadi prioritas perhatian pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat yang telah membantu pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI. Hingga dapat selesai sesuai dengan target. Saya mengharapkan kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat bangunan yang sudah kita kerjakan,” tutur Letkol Inf Hari Sandra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here