Beranda Uncategorized PAC PDI Perjuangan Wirobrajan Bagi – Bagi Bibit Pohon Jambu Citra dan...

PAC PDI Perjuangan Wirobrajan Bagi – Bagi Bibit Pohon Jambu Citra dan Mangga Manalagi

210
0

Guna membuat lingkungan di kawasan perkotaan Yogyakarta lebih asri, PAC PDI Perjuangan Wirobrajan berbagi bibit pohon Jambu Citra dan Mangga untuk warga.

Lewat kegiatan berbagi bibit tanaman buah ini diharapkan ke depan warga bisa mendapatkan sumber vitamin dari hasil panen buah-buahan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami PDI Perjuangan terhadap lingkungan hidup dan penghijauan.Walau dalam perkotaan kita mengedukasi warga untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk penghijauan dalam hal ini tanaman buah-buahan yang hasilnya bisa dinikmati warga sendiri,” kata Sonny Prisna W, Ketua PAC PDI Perjuangan Wirobrajan Yogyakarta, Senin (6/12/2021)

Sonny Prisna W, Ketua PAC PDI Perjuangan menjelaskan kegiatan berbagi pohon buah ini dilaksanakan pada hari Minggu 5 Desember 2021.

Secara simbolis, pengurus PAC PDI Perjuangan Wirobrajan memberikan 100 bibit pohon buah Jambu Citra dan buah Mangga Manalagi untuk warga kemantren Wirobrajan.

Saat penyerahan bibit pohon tersebut ketua PAC PDI Perjuangan kemantren Wirobrajan didampingi oleh Ndaru Tri Atmojo sekretaris PAC PDI Perjuangan kemantren Wirobrajan, Ketua Ranting Pakuncen Anggoro dan Ketua Ranting Wirobrajan Galang Trenggono.

Darmawan salah satu warga Pakuncen mengapresiasi dan berterima kasih atas pemberian bibit pohon buah.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga bibit pohon buah-buahan ke depan bisa bermanfaat bagi warga kampung kami jika berbuah nantinya, selain itu dengan bibit pohon ini dapat membuat asri kampung kami,” kata Darmawan.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan melalui agenda berbagi pohon dan bibit buah ada harapan lingkungan di kawasan perkotaan bisa terawat dan terjaga ekosistemnya.

“PDI Perjuangan memiliki komitmen kuat mewujudkan lingkungan perkotaan lebih nyaman huni ke depan. Bibit buah buahan Jambu Citra dan Mangga Manalagi bisa jadi sumber pangan dan kala panen bisa dijual untuk menambah sumber perekonomian warga. Ayo terus jalankan Jogja Nandur agar kota kita lebih asri,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here