Beranda Uncategorized Door to Door Vaksinasi, Cara Jitu Paramitha Ajak Warga Bervaksin

Door to Door Vaksinasi, Cara Jitu Paramitha Ajak Warga Bervaksin

248
0

Kabupaten Brebes – Capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes sudah 55,86 persen. Namun target Pemkab Brebes hingga akhir tahun 2021 yaitu bisa tembus 70 persen. Untuk membantu Pemkab Brebes, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Paramitha Widya Kusuma menggelar vaksinasi.

Paramitha mempunyai cara tersendiri supaya warga berminat untuk divaksin. Salah satunya dengan mengajak vaksinator dari Dinas Kesehatan setempat, melakukan vaksinasi door to door menyambangi rumah warga.

Ia mengungkapkan, jika vaksinasi door to door bertujuan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, akan tetapi juga tetap memberikan paket sembako kepada masyarakat yang divaksin.

“Saya bersama tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Brebes, melakukan vaksinasi door to door dengan mendatangi rumah-rumah warga yang ada di Kecamatan Brebes dan Kecamatan Jatibarang. Dengan kita datang, masyarakat bisa merasa dipermudah akan pelayanan karena tidak harus mengantri, yang kedua saya juga membagikan paket sembako kepada mereka untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi Covid-19,” ujarnya.

Srikandi PDI Perjuangan ini ikut terjun melakukan vaksinasasi door to door yaitu di Kecamatan Brebes yakni di Kelurahan Pasarbatang, Kelurahan Brebes dan di Desa Karanglo di Kecamatan Jatibarang. Tidak hanya itu, ia juga membagikan paket sembako yang totalnya mencapai 3000 paket sembako kepada warga secara door to door maupun kepada warga yang melakukan vaksin massal di Gedung Islamic Center Brebes dan SMKN 1 Brebes.

“Hari ini ada 3000 dosis vaksin ke 1 dan 2. Selain door to door, di beberapa kelurahan dan desa, ada juga vaksinasi massal di yang diadakan di Gedung Islamic Center maupun SMKN 1 Brebes. Alhamdulillah antusias warga sangat tinggi. Apalagi saat didatangi di rumahnya mereka mengaku senang karena vaksin tidak perlu mengantri,” ucapnya.

Dengan digelarnya vaksinasi ini, pihaknya berharap, bahwa vaksinasi door to door bisa membantu Pemkab Brebes yang menargetkan bisa menembus capaian vaksinasi 70 persen.

“Mudah-mudahan vaksinasi yang dilakukan saya bersama tim dengan cara door to door, dan pemberian bonus berupa paket sembako bagi yang divaksin ini, bisa menjadi cara jitu untuk bisa tembus target capaian vaksin 70 persen hingga akhir tahun,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here