Beranda Berita Basarah Optimis Sektor Pariwisata di Malang Raya Segera Bangkit

Basarah Optimis Sektor Pariwisata di Malang Raya Segera Bangkit

197
0

Dr Ahmad Basarah MH menegaskan, sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, dirinya punya tugas konstitusional untuk menggairahkan kembali sektor ekonomi yang sejak dua tahun ini melemah akibat terdampak pandemi Covid-19. Termasuk di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif, di wilayah dapilnya, Malang Raya.

Menurut anggota Komisi X DPR RI ini, kunjungan wisatawan ke Malang Raya pada tahun 2019 sebelum pandemi dapat mencapai 20,4 juta pengunjung. Setelah pandemi angka kunjungan wisatawan ini menurun drastis ke angka 5,2 juta pengunjung.

Basarah menegaskan, bahwa merespon aspirasi, pendapat, masukan, bahkan keluhan dari masyarakat, termasuk para pelaku usaha yang ada di Malang Raya adalah tugas konstitusionalnya sebagai anggota DPR RI dari dapil Jawa Timur V – Malang Raya.

Sehingga penyelenggaraan kegiatan bimbingan teknis hasil kerjasama dirinya sebagai anggota Komisi X DPR RI dengan Kemenparekraf ini dapat memberikan bekal, juga rasa optimisme dan spirit kebangkitan sektor pariwisata di Malang Raya.

Menurutnya, wilayah Malang Raya ini memiliki potensi sektor pariwisata yang sangat besar dan bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dia mengingatkan, untuk bisa kembali menarik minat wisatawan, para pelaku usaha wisata juga harus benar-benar menjaga dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga jangan sampai timbul klaster baru persebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here