Beranda Berita Aksi Nyata Penanaman Pohon di Lokasi yang Perlu Reboisasi

Aksi Nyata Penanaman Pohon di Lokasi yang Perlu Reboisasi

228
0

Kerusakan lingkungan yang mengakibatkan banjir di sejumlah kabupaten di Kalimantan Tengah, tak terkecuali beberapa kecamatan di Kabupaten Barito Timur, menjadi perhatian para wakil rakyat.

Tak hanya prihatin, para anggota dewan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, belum lama ini, melakukan aksi nyata berupa penanaman pohon di titik-titik lokasi yang dinilai perlu direboisasi.

Menurut salah seorang anggota DPRD Kabupaten Barito, Mardianto, aksi penanaman pohon tersebut merupakan program partai. “Kami melaksanakan instruksi DPP, khususnya mengikuti seruan Ketua Umum Hj Megawati Soekarno Putri. Untuk itu, penting bagi kita menjaga lingkungan agar tetap bisa asri, jangan sampai rusak. Karena kerusakan lingkungan memerlukan waktu yang lama untuk memperbaikinya kembali,” kata lelaki yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan ini, tadi pagi (Selasa, 5/ 10).

Sebelumnya, PDI Perjuangan memang telah melakukan aksi serupa. Bahkan sang inisiator partai yang merupakan Ketua Umum, Hj Megawati Soekarno Putri, menyumbangkan tiga jenis pohon langka, yang salah satunya didatangkan dari Afrika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here