Beranda Uncategorized PDI Perjuangan Surabaya Bantu Lansia Sebatang Kara yang Nelangsa Tak Dapat Bansos

PDI Perjuangan Surabaya Bantu Lansia Sebatang Kara yang Nelangsa Tak Dapat Bansos

236
0

DPC PDI Perjuangan Surabaya bergerak cepat membantu Sumirah (89). Sumirah merupakan lansia yang hidup sebatang kara dan belum menerima bantuan selama pandemi Corona.

Begitu mendengar kabar soal Sumirah pada Selasa (24/8), PDI Perjuangan Surabaya langsung menelusurinya. Bantuan yang diserahkan berupa paket sembako dan uang tunai.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Sukomanunggal, Triyarso mengatakan, para kader langsung bergotong royong begitu mendengar kabar tentang Sumirah. Lansia ini tinggal di RT 01 RW 01, Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal.

“Kantor DPC PDI Perjuangan Surabaya kan baru diresmikan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, Hari Senin (23/8/2021), dan beliau memberi arahan untuk terus bergerak membantu warga. Arahan dari Ibu Megawati dan peresmian kantor partai di Surabaya melipatgandakan semangat kami, sehingga langsung bergerak membantu warga,” ujar Triyarso, Kamis (25/8/2021).

Sumirah hidup sebatang kara di sebuah kamar kontrakan. Dia belum menerima bantuan dari pemerintah. Sehari-hari, Sumirah menjual makanan ringan, titipan sejumlah pihak. Dia juga menjadi buruh petik cabai bagi tetangganya yang membuka usaha nasi penyetan.

“Dengan semangat gotong royong, kita bantu beliau. Insyaallah dengan kebersamaan, semua masalah bisa kita bantu,” paparnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya, Adi Sutarwijono menambahkan, gotong royong membantu warga akan terus dilakukan oleh partai berlambang banteng tersebut.

“Kami juga telah membentuk posko di masing-masing kecamatan, untuk bergerak membantu warga. Ada yang membuka dapur umum dan membagikan makanan jadi, ada yang membagikan masker, ada yang membantu sembako, membantu PKL dan sebagainya,” jelas Adi.

Dia mengatakan, aksi gotong royong tersebut merupakan instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sejak awal pandemi COVID-19. Instruksi itu dipertegas kembali saat Megawati meresmikan kantor baru DPC PDI Perjuangan Surabaya.

“Ibu Megawati berpesan, kantor baru partai harus menjadi rumah rakyat yang terbuka, yang dari sana digerakkan berbagai langkah untuk membantu warga. Kita akan terus geber kerja gotong royong ini,” paparnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here