Beranda Berita Jokowi Meminta Masyarakat Disiplin Menggunakan Masker Dalam Keseharian

Jokowi Meminta Masyarakat Disiplin Menggunakan Masker Dalam Keseharian

236
0

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat lebih berdisiplin menggunakan masker dalam kesehariannya. Ia menegaskan bahwa masker adalah perisai pelindung utama dari Covid-19.

“Covid-19 mengancam kita. Virusnya menyebar di tempat-tempat orang bertemu dan berkumpul. Bisa di pasar-pasar, di atas kendaraan umum, dan di mana saja,” kata Jokowi dalam akun Instagram pribadinya, @jokowi, Kamis, 5 Agustus 2021.

Berbagai tempat berkumpul seperti pasar, hingga kendaraan umum, disebut Jokowi bisa menjadi tempat penyebaran virus. Memakai masker juga bagian dari protokol kesehatan 3M, selain mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita tidak tahu siapa yang akan bertemu kita dan membawa Virus Covid-19. Maka jangan pernah lengah, kenakan perisai pelindung yang ampuh menahan virus itu. Pakai masker!” kata Jokowi.

Saat ini, Pemerintah tengah menggecarkan disiplin protokol kesehatan 3M. Saat ini, 3M menjadi salah satu dari tiga pilar utama dalam penanganan pandemi selain testing, tracing, treatment (3T) dan vaksinasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here