Beranda Berita Dorong Percepatan Pemberian Vaksin, PDIP Sleman Gelar Vaksinasi Massal

Dorong Percepatan Pemberian Vaksin, PDIP Sleman Gelar Vaksinasi Massal

240
0

Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Pemerintah pun terus melakukan berbagai upaya untuk menekan laju penularan virus ini, salah satunya dengan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Guna menyokong program percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sleman mengintruksikan kepada Ketua PAC PDI Perjuangan Kapanewon Turi,Y.Antoni Wibowo,SE,untuk menggelar vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac untuk dosis pertama di Rumah Bp. Rahmad Badawi, Nganggrung, KWonokerto, Kapanewon Turi, Sleman pada Kamis (29/7/2021).

“Pelaksanaannya berjalan dengan baik, dan tentu sesuai SOP yang ada, juga tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Ketua PAC PDI Perjuangan itu.

Kegiatan vaksinasi gratis ini dilakukan karena bentuk kepedulian DPC PDI Perjuangan Sleman terhadap kesehatan masyarakat untuk melawan wabah tersebut. Pasalnya, hingga saat ini angka Covid-19 di Sleman masih sangat tinggi.

“Percepatan vaksinasi ini dalam rangka untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok agar penyebaran Covid-19 bisa kita hambat, dan juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam pemulihan ekonomi pasca krisis pandemi Covid-19,” lanjutnya.

Antoni pun berharap kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai di sini, semoga program vaksinasi ini dapat memacu partai-partai lain untuk menggelar aksi yang sama, di titik-titik lokasi lainnya dalam upaya meningkatkan kepedulian akan kesehatan masyarakat Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here